Pertamina Lubricants Latih Penyandang Difabel Ilmu Mekanik Motor Share this
Workshop
Mode baca

Pertamina Lubricants Latih Penyandang Difabel Ilmu Mekanik Motor

Indra Prabowo
pada 20 September 2020

SEMARANG – PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV Semarang memberikan pelatihan ilmu mekanik dasar teknis servis motor dan pelumas kepada Komunitas Motor Penyandang Cacat (COMPAC) sekaligus memberikan bantuan berupa modal usaha paket pelumas, rak display dan toolkits.

Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muthohar menyampaikan pentingnya bagi para pemilik usaha untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidangnya sehingga akan terus mampu bersaing dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi PT Pertamina Lubricants yang telah berkontribusi dalam meningkatkan skill difabel di Semarang. Kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah untuk membangun kota inklusi yang memberikan akses dan kesempatan yang setara dan adil untuk difabel," tuturnya.

Sales Region Manager IV PT Pertamina Lubricants Agus Supriyanto mengatakan, "Kegiatan CSR ini merupakan salah satu rangkaian program menuju HUT ke-7 PT Pertamina Lubricants pada 23 September 2020."

Bengkel Compac berlokasi di Jalan Jangli Gabeng RT 08 RW 02 Kelurahan Jangli. Di rumah sederhana tersebut, Suwanto selaku pengelola bengkel menjalankan aktivitas modifikasi kendaraan roda tiga.

Ketua COMPAC Tri Rahayu mengatakan kegiatan ini sangat positif untuk memberikan ilmu tambahan bagi para mekanik bengkel.

"Keterbatasan bukanlah kendala bagi kami untuk terus belajar dan melatih keterampilan agar dapat membangun potensi terbaik diri. Dengan bantuan ilmu dan modal yang diberikan, kami berharap akan mampu berkembang lebih baik lagi kedepannya. Semoga sinergi bisa terus dibina," ungkapnya seraya berterima kasih kepada Pertamina Lubricants. 

Bersama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sinar Nusantara Semarang, pelatihan yang diberikan berupa teknis penggantian oli, pemeriksaan filter udara dan karburator, pemeriksaan sistem rem dan rantai kendaraan dan banyak hal teknis motor lainnya. [Idr]


Komentar