Pertamina Lubricants Gratiskan Ganti Oli untuk Korban Banjir di Lebak Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Lubricants Gratiskan Ganti Oli untuk Korban Banjir di Lebak

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 13 Januari 2020

BANTEN - PT Pertamina Lubricants memberikan bantuan logistik dan ganti oli gratis, kepada masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Penyaluran logistik ini dilakukan PT Pertamina Lubricants bersama distributor pelumas Pertamina, Badan Dakwah Islam Pertamina Lubricants, Enduro Motor Community, dan keluarga besar Production Unit Jakarta kembali memperluas wilayah bantuannya ke Lebak, Banten.

Dalam kegiatan ini Pertamina Lubricants menerjunkan 20 relawan untuk kerja bakti, dan membuka posko layanan ganti oli gratis bagi 327 motor di Kelurahan Semper Barat pada tanggal 1 hingga 8 Januari 2020.

Iwan Ridwan Faizal, selaku Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan, Pertamina Lubricants merangkul partner perusahaan untuk bersama-sama mengerahkan upaya untuk memberikan bantuan dengan menyalurkan berbagai kebutuhan logistik.

“Kami menyalurkan kebutuhan logistik seperti makanan, minuman, pakaian, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, alat kebersihan, perlengkapan sanitasi, matras, dan selimut,” tambah Iwan.

Adapun bantuan disalurkan melalui tiga posko yakni posko puskesmas Lebakgedong, posko induk BUMN Sajira, dan posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten.

Tidak hanya itu, Pertamina Lubricants melalui Sales Region III juga kembali membuka posko layanan ganti oli gratis, di tiga titik untuk wilayah Lebak yakni, di SPBU 34-42318 Sajira, Desa Bungurmekar Kec. Sajira, posko Lebakgedong Desa Banjaririgasi Kec. Lebakgedong, dan posko BUMN Somang, Desa Sukarame Kec. Sajira. 

Sebagai informasi, kondisi pasca banjir di Lebak termasuk yang sangat memprihatinkan, dimana ratusan warga harus mengungsi di dalam hutan dan di area lainnya dengan kondisi lemas, tidak sehat, karena pembekalan yang terbatas.

Desa-desa yang terkena dampak meliputi Desa Banjarsari, Banjaririgasi, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebaksitu, dan Cileuksa – Kabupaten Bogor dengan lebih dari 1.700 warga yang harus pindah dan mengungsi. [Ric/Idr]


Komentar