Pertamina Enduro Disiksa dari Sabang Hingga Gresik Share this
Berita Motor
Mode baca

Pertamina Enduro Disiksa dari Sabang Hingga Gresik

Ary Dwinoviansyah
pada 11 Maret 2019

SABANG - Jajaran produk Pertamina Enduro buatan PT Pertamina Lubricants bakal disiksa lagi oleh para bikers dengan cara melakoni perjalanan dari Sabang (Aceh) ke Gresik (Jawa Timur).

Dalam acara bertajuk "Enduro Touring Go Out Adventure" ini merupakan kelanjutan dari Solo Ride Adventure Jakarta-London tahun lalu. Sama seperti perjalanan 30.000 km itu, sosok bikers yang akan menguji ketangguhan Pertamina Enduro adalah Stephen Langitan. Namun, kali ini Ia bakal melahap rute sejauh 5.0000 km bersama dengan bikers lainnya. 

Perjalanannya sendiri dimulai dari Tugu Nol Km Sabang (9/3). Rombongan pun dijadwalkan tiba di Production Unit Gresik PT Pertamina Lubricants, Gresik pada 6 April 2019. Dengan begitu, mereka semua melakukan perjalanan selama 29 hari. Artinya, lebih dari cukup bagi para pemotor yang menggunakan Honda PCX ABS, Honda CB150R, Kawasaki KLX150 D’Tracker, Kawasaki W175, Yamaha NMax Non-ABS, Suzuki 150 Bandit dan termasuk Kawasaki VersysX 250cc tunggangan Stephen untuk menguji ketangguhan Pertamina Enduro. 

Agenda selama touring juga tidak hanya fokus kepada pengujian atau pun memanjakan mata dengan peandangan indah sepanjang perjalanan. Peserta Enduro touring akan singgah ke lokasi-lokasi proyek milik Pertamina, antara lain geothermal Sibayak, geothermal Ulu Belu Lampung, geothermal Kamojang Garut, kilang Cilacap dan terakhir finish di pabrik pelumas PT Pertamina Lubricants Gresik.

Para peserta tentunya pula akan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina. Sekaligus pula mengecek kondisi pelumas mesin di gerai Olimart atau Enduro Express yang sudah tersebar di seluruh Indonesia. Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants juga menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menjadikan Pertamina Enduro sebagai pelumas andalan sepedamotornya. 

"Perjalanan pertualangan ini sangat lengkap, baik touring adventure maupun menikmati wisata alam yang sekaligus sebagai ajang pengujian ketangguhan dan kualitas produk Pertamina pelumas Enduro. Semoga akan memberi pengalaman luar biasa bagi para peserta Enduro Touring. Semoga perjalanan ini akan membawa cerita menarik, sukses dan sampai tujuan tanpa ada kendala yang berarti," tutup Andria. [Ary/Ari]


Komentar