Pertamina Amankan Pasokan BBM di Tol TransJawa Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pertamina Amankan Pasokan BBM di Tol TransJawa

Indra Prabowo
pada 24 Desember 2019

JAKARTA – Pertamina memastikan layanan SPBU Reguler dan Layanan Khusus siap siaga untuk menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) di jalur Tol Trans Jawa dalam rangka liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pertamina menyediakan 45 SPBU Modular, 123 SPBU Kantong, 19 titik Motor Kemasan dan 4 titik Kiosk Pertamax di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta - Cikampek hingga Surabaya.

Di luar ruas tol TransJawa, BUMN ini menyiagakan sejumlah SPBU di Pantura (Pantai Utara) jalan arteri sebanyak 219 SPBU, jalr Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU. Sementara jalur Tol Jawa 72 SPBU.

"Layanan SPBU telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan pasca beroperasinya tol layang Jakarta-Cikampek," ujarn Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid.

Mas'ud menambahkan selain kesiapan layanan SPBU, Pertamina juga telah mengantisipasi kondisi darurat bila terjadi kemacetan baik di jalur tol Trans Jawa maupun di jalur non tol dengan menyiagakan tim motoris sebanyak 200 armada.

Tim motoris siap siaga 24 jam dan akan bekerja menerobos kemacetan untuk mengantarkan BBM kemasan kepada konsumen yang membutuhkan.

Kepada pengendara bila membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135. Untuk memudahkan, masyarakat juga dapat men-download aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing.

Bertransaksi di SPBU kini bisa tanpa uang kontan, yakni dengan menggunakan Link Aja yang sudah terhubung dengan aplikasi My Pertamina. [Idn]


Komentar