Perpaduan Kenyamanan dan Kekuatan Mitsubishi Delica Royal Share this
Review Mobil
Mode baca

Perpaduan Kenyamanan dan Kekuatan Mitsubishi Delica Royal

Denny Basudewa
pada 13 October 2016

Foto: Mitsubishi Delica Royal nyaman untuk keluarga

JAKARTA – Mitsubishi Delica Royal hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan tingkat kenyamanan tinggi dan performa luar biasa.

Mitsubishi Delica Royal kini hadir dengan cita rasa tersendiri. Mobil keluarga bergenre High MPV atau MPV dengan sedkit sentuhan SUV ini memiliki desain boxy yang menunjukkan pesonanya melalui gound clearance cukup tinggi. Selain itu mobil ini juga memiliki tenaga dan dukungan sistem kaki-kaki nan mumpuni.

Mitsubishi Delica Royal diluncurkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai varian pelengkap dengan keunggulan lebih mewah dan menempati posisi ­flagship di lini produk Delica saat ini.

Eksterior

mitsubishi delica royal Desain eksterior tangguh

Pada bagian eksterior, kemewahan ekstra terlihat jelas dari penambahan beberapa aksen krom. Komposisinya tampak pada grille, spion hingga handle pintu, cukup membuatnya terlihat lebih istimewa dari varian sebelumnya.

Masih mengulas bagian terluar dari kendaraan, KTB mengganti lingkar roda 16” dengan 18” dengan padu padan ban profil tipis (225/55). Ubahan pada bagian kaki-kaki ini berhasil menambah kesan sporty pada Mitsubishi Delica Royal yang kami gunakan.

Interior

mitsubishi delica royal Interior menawarkan kenyamanan lebih

Masuk ke dalam kabin, kami disuguhi jok yang berbalut kulit sintetis, hal ini berbeda dengan versi sebelumnya. Paduan warna beige pada jok terasa pas dengan hitam pada dasboard.

Melihat ke arah alat kemudi, High MPV ini terlihat telah dibekali sejumlah fitur-fitur canggih. Pada bagian kiri, kami dapat mengatur sistem audio mobil. Sedangkan pada bagian kanan, fitur cruise control tersusun rapi.

Mengendarai mobil bertubuh gambot, cukup rumit menyusahkan jika tidak memiliki fitur kamera parkir dan sensor parkir. KTB melakukan terobosan dengan mengikutsertakan kedua fitur penting tersebut.

Mesin

mitsubishi delica royal Mesin yang menghasilkan performa mengagumkan

Mitsubishi Delica Royal tetap menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya. Dapur pacu 4-silinder berkapasitas 1.998cc tetap dipertahankan. Torsi sebesar 197 nm pada 4.200 rpm sangat terasa saat kami hendak berakselerasi.

Performa

mitsubishi delica royal Memberikan performa maksimal di segala medan

Lingkar roda yang dinaikkan sebesar 25mm, tentunya memberikan pengaruh pada handling kendaraan. Ban yang cukup lebar memberikan grip yang lebih banyak sehingga handling terasa oke.

Penyaluran tenaga mobil ini terasa sangat soft hingga tidak menimbulkan hentakan nan berlebihan. Meskipun tarikan terasa cukup lambat, namun kami terpesona dengan kemampuan mobil pada saat menemui rintangan.

Tenaga mesin dengan kode 4J 11 S4 MPI-SMIVEC  terasa cukup padat jika Anda dapat dengan baik menjaga putarannya. Hal ini kami alami ketika melalui jalan pintas menuju kawasan Puncak, Jawa Barat. Mobil tetap mampu bergerak naik meskipun dimuati oleh 6 orang dewasa dan beberapa barang bawaan.

Membahas pasokan bahan bakar, kami sempat dikagetkan oleh angka pada panel indikator yang mencatat konsumsi bahan bakar 2,5 km/l dalam kondisi macet total. Namun nampaknya ukuran tersebut tidak sepenuhnya benar.

Karena indikator penunjuk kapasitas bahan bakar tidak berkurang drastis setelah penggunaan cukup lama. Dalam keadaan macet atau dalam kota, asumsi kami konsumsi bahan bakar mobil ini mencapai 10,5 km/l. Sedangkan ketika dipakai keluar kota dengan kecepatan konstan, konsumsi BMM-nya mampu mencapai 15,1 km/l.

Kesimpulan

mitsubishi delica royal Performa dan kenyamanan tinggi untuk keluarga

Setelah melakukan test drive ini, kemampuan Mitsubishi Delica Royal sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan kendaraan keluarga yang bisa digunakan di mana saja. Dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 457 juta, Anda sudah bisa membawa pulang kendaraan bergenre High MPV serbaguna ini. [Dew/Ikh]


Komentar