Percepat Layanan Sparepart, BMW Buka PDC di Sunter Share this
Berita Mobil
Mode baca

Percepat Layanan Sparepart, BMW Buka PDC di Sunter

Denny Basudewa
pada 01 Desember 2016

JAKARTA – BMW Group Indonesia semakin serius dalam menggarap pasar mobil premium di Indonesia. Setelah resmi merakit BMW 7 Series di Indonesia, BMW Group Indonesia meresmikan Parts Distribution Center (PDC) di Tanah Air.

PDC BMW menepati area seluas 4.000m2 di dalam area BMW Production Network 2, Jakarta Utara. Dengan PDC ini maka diharapkan kebutuhan sparepart BMW di Indonesia, dapat lebih cepat terpenuhi dibanding sebelumnya.

“Dibukanya PDC BMW Group Indonesia ini adalah upaya kami untuk memastikan ketersediaan suku cadang bagi pelanggan BMW, khususnya untuk slow-moveng parts,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

PDC BMW Group Indonesia nantinya akan dikelola oleh Tjahja Sakti Motor, anak perusahaan Astra International yang merupakan mitra BMW Group Indonesia dalam kerjasama ini.

Menariknya, selain menyediakan sparepart, PDC BMW Group Indonesia juga menjadi tempat penyimpanan beberapa komponen penting BMW. Di antaranya adalah body mobil yang akan rakit di pabrik BMW. Tempat penyimpanan pun diklaim sudah memenuhi standard sehingga kualitas komponen tetap terjaga, seperti aslinya.

Dengan adanya PDC ini, tidak menutup kemungkinan BMW Group Indonesia akan merakit lebih banyak model baru. Hal tersebut tentu dapat membuat harga mobil BMW menjadi lebih terjangkau, namun tetap memiliki kemewahan dan kenyamanan yang sama dengan mobil BMW impor. [Dew/Ikh]


Komentar