Perasaan Marquez Sebelum Balapan di Sirkuit Le Mans Hingga Crash Share this
MotoGP
Mode baca

Perasaan Marquez Sebelum Balapan di Sirkuit Le Mans Hingga Crash

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 22 Mei 2017

Foto: Marquez crash di Sirkuit Le Mans (Foto: Motorsport)

LE MANS - Juara MotoGP 2016 Marc Marquez mengalami insiden di MotoGP Prancis 2016. Misteri jatuhnya The Baby Alien pada 12 terakhir saat balapan berlangsung Sirkuit Le Mans akhirnya terungkap.

The Baby Alien terjatuh dikarenakan ban depan motor Honda RC213V yang Ia kendarai kehilangan grip roda bagian depan dalam kondisi chicane pertama di lap 18. Ia dan motornya pun meluncur ke gravel.

Marquez mengatakan Ia belum merasa nyaman dengan sepedamotornya hingga balapan akhirnya dimulai. Karena itu sejak lampu hijau menyala, Ia kerap berhati-hati di setiap kondisi lintasa di mana biasanya pembalap terjatuh.

"Ini benar-benar melakukan karena saya sangat fokus untuk mencoba menuntaskan balapan. Sejak kemarin, saya belum merasa benar-benar nyaman dengan bagian (roda) depan dan sektor pertama sirkuit bukanlah sektor saya akhir pekan ini," kata pembalap Spanyol itu.

"Di balapan, saya memulai cukup baik. Selangkah demi selangkah, saya mulai merasa nyaman dengan motor. Tapi kemudian tiba-tiba para pembalap Yamaha mulai lebih cepat dan lebih cepat."

Sejak Marquez sudah berhati-hati dengan kondisi lintasan, sebab tim Yamaha menyuguhkan penampilan terbaik sejak sesi ujicoba.

"Saya tahu di mana ritme saya dan bertahan di catatan waktu saya, karena saya tahu di sini Yamaha sangat baik," pungkasnya. [Ikh]

Sumber: Motorsport.com


Komentar