Perang Motor dan Mobil Kustom di Bali Disemuti 30 Ribu Pengunjung Share this
Modifikasi
Mode baca

Perang Motor dan Mobil Kustom di Bali Disemuti 30 Ribu Pengunjung

Denny Basudewa
pada 18 Januari 2019

DENPASAR – Custom War 2019 sukses meghadirkan 30 ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Acara yang diprakarsai secara kolektif oleh komunitas motor Naskleeng 13 (NK13) Bali, sukses diselenggarakan pada akhir pekan lalu (11-12/01/2019), di bekas area Taman Festival Bali di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali.

“Untuk display motor-motor yang kita tampilkan memanfaatkan stage dome yang dulunya merupakan sebagai teater, awalnya kondisi teater tersebut tidak terurus dan menjadi sarang kelelawar dan juga tempat berkumpulnya para pehobi seni mural dan grafiti” ujar Surya Bandunk salah satu panitia penyelenggara NK13 Custom War 2019.

Custom War 2019 Custom War 2019

Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini akhirnya lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’. Untuk mensukseskan acara ini panitia melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

Bandunk menambahkan ambience yang ada di lokasi Taman Festival Bali, menjadi lokasi paling keren untuk men-display motor-motor custom. Oleh karena itu panitia memberanikan diri untuk menggunakan lahan tersebut.

Custom War 2019 Custom War 2019

“Terus terang saya terkejut saat pertama kali melihat lokasinya, tempat ini merupakan salah satu venue terbaik untuk sebuah acara motor yang pernah saya datangi,” ujar Max Schaaf (4Q) skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat.

Pada Custom War 2019 ini NK13 menyediakan 2 motor untuk para pengunjung yang sudah membeli tiket masuk ke acara. Lucky Draw pertama, sebuah motor Kawasaki W175 akhirnya berhasil diperoleh oleh I Wayan Agus Wirawan, pengunjung asal Sading, Mengwi, Bali. Sementara Lucky Draw utama sebuah motor HD Iron Head yang sudah dicustom khusus oleh builder Kedux Garage akhirnya berhasil dibawa pulang oleh Harry yang juga merupakan pengunjung asal Bali. [Dew/Ari]


Komentar