Per Hari, 6 Unit BMW 730Li Lahir di Sunter Share this
Berita Mobil
Mode baca

Per Hari, 6 Unit BMW 730Li Lahir di Sunter

Adi Hidayat
pada 01 Desember 2016

JAKARTA – BMW 730Li resmi menjadi BMW 7 Series pertama dirakit secara lokal di pabrik Gaya Moto, Sunter, Jakarta. Ini dianggap sebagai sebuah pencapaian tersendiri bagi BMW Group Indonesia karena merupakan bukti kepercayaan BMW International akan kualitas pengerjaan pabrik BMW di Indonesia.

“Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW 7 Series dirakit secara lokal. Kami sangat puas dengan kemitraan BMW Group Indonesia dan Gaya Motor karena BMW Production Network 2 mengaplikasikan standard tinggi pada proses, kontrol kualitas dan tingkat keselamatan pekerja,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Production Network 2, Gaya Motor ini mampu merakit merakit 6 unit BMW 730Li per hari. Untuk perakitannya, BMW Group Indonesia mendatangkan beberapa ahli manufaktur dari Jerman dan memberikan pelatihan terkait proses perakitan dan kontrol kualitas selama satu tahun.

“Kami sangat puas dengan hasil akhir yang dihasilkan. Pabrik Gaya Motor berhasil meemnuhi standar yang telah ditetapkan oleh BMW dalam hal proses produksi dan kualitas,” ungkap Albert Reichel, BMW production Management Production Partner for Indonesia.

Meski sudah resmi diluncurkan, namun pelanggan rupanya tidak bisa langsung memiliki BMW 730Li. BMW baru bisa mengirimkan BMW 730Li pada 2017 mendatang. Tak hanya itu, BMW juga masih belum bisa menyebutkan harga pasti mobil ini.

“Harga masih belun ditetapkan. Namun biasanya pelanggan BMW di Indonesia sudah bisa memprediksi harga yang akan kami keluarkan dengan membandingkannya dengan harga di luar negeri. Namun karena BMW 730Li ini sudah dirakit di Indonesia, seharusnya harganya bisa lebih bersaing,” ungkap Jodie O’tania, Corporate Communications Department BMW Group Indonesia.

BMW 7 Series merupakan mobil pertama BMW yang mengawinkan Active Kidney Grille dengan kontrol katup udara. Katup udara ini hanya terbuka bila ada peningkatan dalam kebutuhan pendinginan, peningkatan kedinamisan kendaraan serta menekan emisi CO2. Selain kondisi tersebut, katup udara selalu tertutup.

Untuk mesinnya, BMW 7 Series dipersenjatai oleh mesin bensin BMW TwinPower Turbo empat-silinder double-vanos, high precision injection serta transmisi steptronic delapan-percepatan. Dengan kapasitas mesin mencapai 1.998cc tenaga maksimal 258 hp serta torsi mencapai 400 Nm. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123       

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Komentar