Pentingnya Menjaga Kualitas Udara dalam Kabin Mobil Share this

Pentingnya Menjaga Kualitas Udara dalam Kabin Mobil

Denny Basudewa
pada 13 Agustus 2018

Foto: Ferrox PM 2.5

JAKARTA - Filter kabin mobil perlu mendapat perhatian khusus, agar sirkulasi udara di dalam kendaraan tetap terjaga kebersihannya.

Dengan terus bertambahnya jumlah kendaraan, tentunya akan membuat kualitas udara memburuk. Ditambah lagi dengan sejumlah pembangunan yang dilakukan pihak swasta dan pemerintah. Kualitas udara di sekitar proyek akan semakin parah dan membahayakan.

Mobil sebagai alat transportasi modern, tentunya sudah dibekali dengan sistem penyaringan udara yang baik. Hal ini berkat adanya filter kabin yang menyaring udara dari luar maupun perputaran di dalam kendaraan.

Filter kabin harus mampu menyerap dan membuat suasana kabin mobil tetap nyaman. Namun komponen tersebut harus mendapat perhatian, jika menginginkan kondisi kabin mobil tetap terjaga kebersihannya.

PT Prima Sejahtera Asia (PSA) memasarkan Ferrox PM 2.5 yang merupakan filter kabin dengan inovasi terbaru. Sistem penyaring udara ini dikembangkan menggunakan bahan Double sided Zorflex Carbon Fiber Composite.

“Komponen fiber karbon aktif yang diaplikasikan pada Ferrox PM 2.5 memiliki ciri khas warna hitam. Keunggulannya adalah mampu menghasilkan udara yang lebih bersih, dalam menyaring beragam polusi asap, debu, uap, jamur, bakteri, virus hingga partiekl polutan,” kata Andy Hasten, e-commerce Manager PT PSA.

Ferrox Hasil tes Ferrox PM 2.5

Dirinya menambahkan bahwa keunggulan paling utama yang dapat langsung dirasakan konsumen, menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin dengan singkat.

PM atau Particculate Matter merupakan partikel polusi udara yang sangat halus. Saking kecilnya, tidak bisa dilihat secara kasat mata. Bahkan dikatakan partikel ini bisa menembus masker harian yang biasa digunakan banyak orang.

“Kami telah melakukan pengujian pada berbagai kondisi dengan menggunakan alat ukur. Hasilnya dalam waktu tiga menit, udara dalam kabin sudah mencapai level nol atau paling bersih,” lanjut Andy.

Dirinya menjelaskan bahwa produk terbarunya tersebut mampu digunakan dalam jangka waktu hingga satu tahun. Atau konsumen dapat berpatokan pada jarak tempuh kendaraan yakni 15 ribu kilometer.

Ferrox PM 2.5 tersedia untuk kendaraan jenis MPV maupun SUV. Sementara Andy menyebutkan baru bisa digunakan oleh pengguna merek Honda, Suzuki, Toyota, Nissan dan Mitsubishi. Sementara harga yang ditawarkan untuk Ferrox PM 2.5 Rp 700 ribu. [Dew/Ari]


Komentar