Penjualan VW Ukir Sejarah Baru di 2017 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan VW Ukir Sejarah Baru di 2017

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 04 Januari 2018

Foto: VW sukses memproduksi lebih dari 6 juta unit

WOLFSBURG - Volkswagen memecahkan rekor baru di 2017 yaitu berhasil memproduksi lebih dari 6 juta unit dari berbagai model.

Pada 2017, VW tampak kembali digemari oleh konsumen dunia dengan jumlah permintaan yang semakin tinggi. Meningkatnya permintaan tersebut juga berhasil mencatatkan rekor baru dalam sejarah Volkswagen.

VW Jetta, Golf, Santana, Passat dan Polo menjadi model-model yang paling laris di pasar otomotif global dan menjadi penyumbang terbesar di 2017. Meski penjualan VW didominasi oleh kelima model tersebut, model-model baru lainnya seperti Tiguan, new Polo, Arteon dan T-Roc juga diklaim semakin diminati konsumen global.

“Lebih dari 6 juta unit mobil kami produksi selama 12 bulan. Hal tersebut dapat diperoleh karena pabrik dan karyawan kami secara terus-menerus berkembang dalam proses produksi. Kami memiliki tim terbaik di sektor produksi di mana secara sukses mampu memenuhi permintaan konsumen,” tutur Thomas Ulbrich, Member of the Board of Management Volkswagen Production and Logistics.

VW sendiri telah memiliki 50 pabrik di 14 negara yang tersebar di seluruh dunia. Pabrik VW telah beroperasi sejak 72 tahun lalu dengan memproduksi Beetle generasi pertama.

Hingga saat ini lebih dari 150 juta mobil VW telah keluar dari jalur produksi dengan total 60 model yang ada di dunia. Dengan mengusung strategi TRANSFORM 2025+, Volkswagen Group dipastikan akan lebih agresif di masa depan.

Pada 2017, VW telah meluncurkan lebih dari 10 model baru di seluruh dunia dan dalam beberapa tahun kedepan produsen mobil asal Jerman ini memastikan akan melakukan pembahararuan pada semua model, memperkuat segemen SUV dan e-mobility. Pada 2020, VW akan menawarkan 19 model SUV baru yang kemudian diikuti dengan model listrik.

VW sedang menyiapkan 3 model mobil listrik I.D., I.D. Crozz dan I.D. Buzz pada 2020. Produsen mobil asal Jerman tersebut juga yakin pada 2025, sebanyak 1 juta mobil listrik VW akan menyentuh di jalanan dunia. [Amo/Ari]


Komentar