Tampil Lebih Sporty, Penjualan Toyota Rush 2018 Lampaui 2500 Unit Share this
Mobil Baru
Mode baca

Tampil Lebih Sporty, Penjualan Toyota Rush 2018 Lampaui 2500 Unit

Indra Prabowo
pada 10 Januari 2018

MALANG -- All-new Toyota Rush 2018 hadir dengan konsep Tough and Dynamic, di mana desainnya lebih elegan dan sporty dibandingkan model sebelumnya yang terasa kaku.

Bermodal desain ekterior yang benar-benar baru, sejumlah fitur dan janji baru, generasi kedua Toyota Rush berhasil terjual lebih dari 2.500 unit meski diperkenalkan pada November 2017 dan mulai diniagakan pada Januari 2018.

Sejauh ini jumlah penjualan Toyota Rush TRD Sportivo 2018 melebihi 88%, sedangkan tipe G sisanya.

“TRD Sportivo berhasil mendominasi sebesar 88,6%. Ini sekaligus menunjukkan bahwa nuansa sporty yang kuat pada all-new Rush mendapat respon yang sangat positif dari para pelanggan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto

Faktor harga Toyota Rush 2018 yang sama dengan generasi pertama juga menjadi salah satu penarik penjualannya. Bahkan satu varian, di mana paling favorit TRD Sportivo lebih murah Rp 3 juta dari sebelumnya. Kini harga Toyota Rush 2018 dimulai dari Rp 239,9 juta (G M/T) hingga Rp 261,3 juta (TRD Sportivo A/T).

Compact SUV yang menyasar kaum urban untuk mendukung lifestyle ini dimotori oleh mesin baru berbahan bakar bensin 2NR 4-silinder 1.5-liter DOHC Dual-VVT-i. Jantung mekanis ini memuntahkan tenaga 104 hp dan torsi 13,9 kgm.

Dengan teknologi Dual VVT-i, mesin baru ini dijamin oleh Toyota lebih irit dari mesin sebelumnya yang mengandalkan teknologi VVT-i. Sebagai informasi tambahan, mesin baru diambil dari Toyota Veloz.

Toyota menancapkan sejumlah fitur keselamatan di Toyota Rush 2018 yaitu 6 kantong-udara (airbag), Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk keselamatan, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Desain eksterior lebih menarik dan memancarkan kesan modern dengan LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, dan tanpa ban cadangan di pintu belakang.

Rush menghadirkan tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, serta tilt steering.

Entertainment system Rush TRD Sportivo meliputi DVD AVX 7" dengan Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G berupa DVD AVX 7", USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G. [Idr]


Komentar