Penjualan Suzuki Mengkilap, Ini Jagoannya Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Suzuki Mengkilap, Ini Jagoannya

Denny Basudewa
pada 19 September 2019

Foto: new Suzuki Carry Pick-up

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan hasil positif penjualan kendaraan roda empat pada Agustus 2019.

Penjualan ritel Suzuki pada bulan tersebut di atas dikatakan mencapai 9.114 unit. Menariknya produk-produk Suzuki buatan Indonesia mendominasi penjualan. Tren penjualan positif tersebut menjadi modal yang baik bagi pabrikan berlambang S ini dalam mengarungi semester kedua 2019.

“Kami sangat senang sejak awal semester kedua tahun 2019 ini penjualan Suzuki terus menunjukkan tren positif setiap bulannya. Terima kasih kepada seluruh konsumen setia kami atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kualitas mobil-mobil Suzuki, khususnya yang diproduksi di Indonesia,” ucap Makmur, 4W Sales Director SIS melalui siaran persnya.

New Carry memimpin penjualan Suzuki dengan kontribusi sebesar 54 persen. Sebagai satu-satunya kendaraan low pick-up yang memiliki fitur Immobilizer, penjualan ritel new Carry juga meningkat sebesar 6,8 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan capaian penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019. Raihan ini kembali menjadikan new Carry sebagai penguasa 59,6 persen pasar kendaraan niaga ringan.

All-new Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua, terhadap total penjualan Suzuki pada Agustus 2019 dengan kontribusi sebesar 23,4 persen dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit. Raihan ini menjadi bukti bahwa all-new Ertiga, merupakan kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3 persen di segmen low multi purpose vehicle.

Peningkatan penjualan Suzuki pada Agustus 2019 tidak lepas dari berbagai program penjualan yang ditawarkan. Pada September 2019, Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran menarik, untuk para pelanggan.

Salah satu program utamanya yaitu setiap konsumen yang membeli all-new Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019, akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit serta berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny.

“Raihan ini membuat kami semakin optimistis, dapat menguasai 11 persen pangsa pasar otomotif Tanah Air pada akhir 2019 mendatang. Untuk meraihnya, tentu kami akan selalu memberikan berbagai program menarik dan menguntungkan konsumen, serta terus meningkatkan layanan penjualan maupun purnajual Suzuki,” tutup Makmur. [Dew/Idr]


Komentar