Penjualan Spare Part dan Aksesoris Resmi Suzuki Laris Manis Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Spare Part dan Aksesoris Resmi Suzuki Laris Manis

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 12 August 2019

Foto: Penjualan aksesoris dan spare part Suzuki

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales mencatatkan hasil positif pada penjualan spare part dan aksesoris resmi Suzuki.

Hal ini tercermin dari meningkatnya penjualan spare part resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Parts (SGP) yang tumbuh 12,5%. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan aksesoris resmi Suzuki atau Suzuki Genuine Accessories (SGA) yang meningkat 29,2%.

“Kami sangat mengapresiasi bahwa kini masyarakat sudah semakin peduli untuk menjaga mobilnya tetap prima dan memaksimalkan tampilannya. Selama Januari hingga Juni 2019, jumlah permintaan suku cadang dan aksesori terus tumbuh positif,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu kontributor terbesar pada pertumbuhan penjualan SGA adalah aksesoris All New Ertiga Suzuki Sport, di mana sepanjang Maret hingga Juli 2019, berhasil meraih revenue sebesar Rp21 miliar dan memberikan kontribusi 23% terhadap total penjualan seluruh aksesoris resmi.

Sementara selama bulan Juli 2019, aksesoris Suzuki berhasil membukukan penjualan senilai Rp 6,9 miliar dengan persentase pertumbuhan sebesar 60% dibanding bulan sebelumnya.

Menurut pihak Suzuki, peningkatan penjualan SGA All New Ertiga Suzuki Sport didukung oleh berbagai faktor, seperti harga kompetitif, hingga program paket penjualan yang menarik bagi pelanggan.

Suzuki menawarkan paket SGA All New Ertiga Suzuki Sport dengan harga Rp17,8 juta untuk paket dengan audio dan Rp 10,7 juta khusus paket non audio, belum termasuk biaya pemasangan dan cat.

“Antusiasme serta permintaan ini akan terus kami penuhi sehingga konsumen tidak perlu khawatir karena kami menjamin ketersediaan SGP dan SGA di seluruh dealer resmi Suzuki,” ujar Ignatius Ratrianto, Head of Spare Parts PT Suzuki Indomobil Sales. [Hlm/Idr]


Komentar