Penjualan Mobil Hybrid Toyota Naik Signifikan di 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Mobil Hybrid Toyota Naik Signifikan di 2019

Ahmad  Richad
pada 27 Januari 2020

JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan laporan penjualan mobil elektrifikasinya atau Hybrid Electrified Vehicle (HEV) sejak pertama kali dijual di Indonesia pada 2009 hingga 2019. Toyota mencatat lebih dari 2.000 mobil hybrid Toyota terjual di Indonesia. 

Sementara total penjualan HEV Toyota Brand (Toyota & Lexus) sepanjang 2019 mencapai 647 unit. Dan C-HR HEV yang diluncurkan pada April 2019 , menjadi kontributor terbesar penjualan HEV Toyota dengan kontribusi sebesar 42,4 persen dan diikuti oleh Camry HEV dengan kontribusi 29,4 persen.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT. Toyota-Astra Motor mengatakan, sejak penjualan mobil hybrid pertama kali di Indonesia pada 2009 lalu, dengan model Toyota Prius dan hingga Desember 2019, kami sudah menjual hampir 2.500 unit mobil Hybrid Electrified Vehicle (HEV). 

“Kami melihat konsumen otomotif di Indonesia sekarang, semakin memahami pentingnya kehadiran mobil HEV sebagai sarana mobilitas yang mampu menunjang program pemerintah, dalam mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan, serta mengurangi beban terhadap kebutuhan bahan bakar fosil. Dan kami optimis kendaraan HEV akan semakin diterima masyarakat luas,” tambah Anton Jimmi Suwandy.

Sebagai informasi, Toyota akan meluncurkan citycar Yaris Hybrid versi terbarunya pada 10 Februari 2020 untuk pasar Jepang. Dan Yaris generasi keempat nanti diklaim lebih akan lincah dan lebih nyaman saat dikendarai, tidak hanya itu mobil ini juga nantinya sudah dibekali dengan teknologi keselamatan terbaru. [Ric/Idr]


Komentar