Penjualan Mobil Hybrid Lexus Toreh Trend Positif Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Mobil Hybrid Lexus Toreh Trend Positif

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Februari 2019

TOKYO — Mobil hybrid buatan Lexus masih digemari meski banyak produsen menghadirkan penawaran sejenis kepada para konsumen di seluruh dunia. 

Beberapa waktu lalu, Lexus mengumumkan pencapaian penting dalam sepak terjangnya di industri roda-empat. Setelah merampungkan angka penjualan 2018, brand mewah dari Toyota ini sudah menjual sebanyak 10 juta mobil sejak berdiri 1989. 

Tentu saja torehan tersebut merupakan hasil dari kontribusi berbagai macam model. Termasuk pula jajaran mobil hybrid yang diperkenalkan pertama kali, 2005 silam. Hingga saat ini, Lexus sudah merilis 11 model ke pasar global.

Menariknya, penjualan mobil hybrid ini terus terkerek naik. Bahkan, di 2018 persentasenya naik 20% dibanding tahun sebelumnya. Pihak pabrikan mengungkap sebanyak 698.330 unit mobil Lexus terjual sepanjang tahun lalu. 

Model-model seperti RX, NX, LC hingga LS turut berkontribusi dalam pencapaian itu. Sementara pada 2017 Lexus hanya menjual 668.515 unit mobil saja. Hingga 2018, Lexus sudah menjual sebanyak 1,45 juta unit mobiul hybrid di seluruh dunia.

"Lexus terus menikmati pertumbuhan substansial di seluruh dunia, memperluas jejaknya di pasar negara berkembang serta menegaskan kembali kekuatannya di pasar yang sudah mapan. Lexus fokus menghadirkan produk luar biasa dan pengalaman kepada konsumen dengan ketersediaan dealer terbaik. Ini akan mendukung pertumbuhan globalnya selama bertahun-tahun untuk datang," kata Yoshihiro Sawa, Presiden Internasional Lexus. [Ary/Ari]


Komentar