Penjualan Lampaui Ekspektasi, Wuling Kian Yakin Bermain di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Lampaui Ekspektasi, Wuling Kian Yakin Bermain di Indonesia

Amos Arya
pada 22 Mei 2019

JAKARTA - Populasi mobil Wuling Motors di Indonesia kini mencapai kurang lebih 27.000 unit. Wuling Motors telah hadir di pasar otomotif Indonesia sejak Agustus 2017 dengan membawa produk pertamanya yakni Confero.

Produk pertama andalan produsen mobil asal China ini bermain di segmen LMPV yang populer di Tanah Air.

Seiring dengan diterimanya Confero di pasar otomotif Indonesia, Wuling Motors terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk baru yang mampu menunjang kebutuhan konsumen. Mobil tersebut yaitu Cortez untuk segmen medium MPV dan Almaz di segmen SUV.

Jika dilihat dari jajaran modelnya, Wuling memiliki pesaing yang cukup ketat dan telah lama bermain di pasar otomotif Indonesia. Namun, produsen mobil asal China ini memiliki strategi tersendiri dengan menyuguhkan produk kaya fitur, desain menarik dan harga relatif terjangkau.

Jika dilihat dari data Gaikindo dalam 4 bulan pertama di tahun ini, mobil-mobil Wuling telah terjual sebanyak 4.286 unit atau berkontribusi 1,3 persen dari total penjualan kendaraan bermotor di Indonesia. Pencapaian tersebut dinilai positif dan diyakini akan terus meningkat hingga akhir tahun ini.

“Sekarang itu total sudah ada 27 ribuan unit populasi Wuling di Indonesia. Confero itu lebih dari 60 persen, 30 persen lebih itu Cortez, sisanya Almaz. Kami berharap akan terus meningkat ya hingga akhir tahun ini,” tutur Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Meski mendapatkan respon yang semakin baik terhadap semua modelnya, Confero tetap diklaim menjadi tulang punggung penjualan Wuling di Indonesia. Namun pihak Wuling tampak sumringah dengan respon masyarakat terhadap produk pertamanya di segmen SUV yakni Almaz.

"Karena kami memang sebagai merek baru kami coba lihat dari sisi internal kami tren penjualannya Almaz makin lama makin naik, SPK-nya juga melebihi ekspektasi kami, jadi ya kami senanglah ya. SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk Almaz sih sudah banyak sekali ya, yang sudah kami delivery ke konsumen sudah 1.500an unit sampai akhir April 2019,” tambah Dian.

Selain meningkatnya minat masyarakat akan produk-produknya, Wuling Motors juga memastikan akan lebih agresif untuk menambah layanan purnajual. Rencananya Wuling Motors akan memiliki total 120 dealer di berbagai wilayah Indonesia hingga akhir tahun ini. [Amo/Idr]


Komentar