Penjualan Global Toyota Land Cruiser Tembus 10 Juta Unit Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Global Toyota Land Cruiser Tembus 10 Juta Unit

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 23 September 2019

Foto: Toyota Land Cruiser

TOKYO – Toyota Motor Corporation mengumumkan pencapaian penjualan Land Cruiser yang menembus angka 10 juta unit.

Diproduksi sejak 1 Agustus 1951 dengan nama Toyota "Jeep BJ", Land Cruiser menjadi mobil terlama yang pernah dijual oleh Toyota. Menurut Toyota, pencapaian tersebut berdasarkan dari penjualan kumulatif pada 31 Agustus 2019.

Land Cruiser mulai diekspor dalam skala penuh sejak diperkenalkan pada bulan November 1955, empat tahun setelah mobil generasi pertama resmi diluncurkan ke hadapan publik. Pada tahap awal hanya kurang dari 100 unit yang diekspor.

10 tahun sejak ekspor skala penuh dimulai, angka ini terus meningkat dan sanggup melampaui 10.000 unit per tahun. Saat ini Land Cruiser telah dijual di sekitar 170 negara di seluruh dunia. Penjualan global tahunannya menembus angka 400.000 unit.

toyota jeep bj

Menurut Toyota, Land Cruiser berkontribusi cukup signifikan pada peningkatan brand awareness Toyota di seluruh dunia. Kehandalan dan daya tahan Land Cruiser sukses memperoleh respon yang positif dari konsumen di berbagai belahan dunia.

Tak heran Land Cruiser dipercaya untuk digunakan untuk berbagai kegiatan. Misalnya di Afrika, Land Cruiser digunakan untuk mengangkut beragam bantuan kemanusiaan untuk anak-anak yang terinfeksi Malaria.

Sedangkan di Australia, Land Cruiser dimanfaatkan untuk mobilitas material tambang berupa seng dan tembaga sekitar 1.600 meter di bawah tanah. Sementara di Kosta Rika, mobil ini digunakan untuk memanen wortel pada ketinggian 3.500 meter dengan medan jalan berupa lereng curam. [Hlm/Idr]


Komentar