Penjualan Ertiga dan Carry Laris Manis di Telkomsel IIMS 2019 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Penjualan Ertiga dan Carry Laris Manis di Telkomsel IIMS 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Mei 2019

JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendulang cukup banyak penjualan di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, terutama dari Suzuki Ertiga dan new Carry. 

Meski tak seagresif brand-brand lain, Suzuki Indonesia nyatanya cukup senang dengan keikutsertaan mereka di pameran otomotif kali ini. Satu produk MPV (multi purpose vehicle) yaitu Suzuki Ertiga masih jadi primadona karena penjualannya tercatat paling banyak. 

"Per tanggal 3 Mei 2019, penjualan Suzuki didominasi Ertiga dengan persentase 40 persen. Sebanyak 10 persennya dari Ertiga Sport," kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin (4/5). 

Di luar dugaan juga, debut Suzuki new Carry pick up juga mendapatkan antusiasme positif dari para pengunjung Telkomsel IIMS 2019. Harold mengatakan kendaraan komersial ini juga menjadi penyumbang kedua terbesar penjualan Suzuki Indonesia hingga kemarin. 

"Carry juga penjualannya baik yaitu 30 persen. Tapi, angkanya masih terus berjalan sampai hari terakhir," sahut Harold. 

Dia menyebut ada tiga faktor utama kenapa new Carry yang meluncur perdana di Telkomsel IIMS 2019 itu begitu laris. Pertama adalah karena Carry lama sudah habis dan new Carry juga menjadi satu-satunya produk komersial yang hadir di pameran tersebut. 

"Kami melihat promo pembelian new Carry dapat Suzuki Nex juga bagus dan direspon positif," tutup Harold. [Ary/Idr] 


Komentar