Penjelajah-penjelajah Dunia akan Kumpul di Sumbawa Share this
Berita Motor
Mode baca

Penjelajah-penjelajah Dunia akan Kumpul di Sumbawa

Adi Hidayat
pada 09 Mei 2017

Foto: Horizon Unlimited Indonesia 2017

JAKARTA - Horizon Unlimited Indonesia 2017 (HUI) siap memanaskan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) selama lima hari mulai Kamis - Minggu, 18-21 Mei 2017.

Bagaimana tidak, sejumlah nama petualang dunia dengan sepedamotor bakal hadir dalam acara tersebut yang dihelat di kawasan Resort Pantai Kencana.

Nama-nama yang tak asing lagi itu adalah Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere, serta penjelajah asal Indonesia Jeffrey Polnaja, akan bergabung dalam kegiatan yang baru kali pertama dihelat di dalam negeri.

"Indonesia, khususnya Sumbawa, akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan internasional Horizon Unlimited 2017. Ini adalah yang pertama kali bagi Indonesia, dan kita patut berbangga karena Horizon Unlimited Indonesia bakal dihadiri nama-nama petualang dunia papan atas," terang Jeffrey Polnaja, penjelajah dunia berbendera Ride for Peace (RFP).

Dengan segudang pengalaman mengelilingi dunia, Jeffrey Polnaja atau karib disapa Kang JJ itu sangat lumrah ditunjuk Horizon Unlimited sebagai ketua pelaksana untuk Indonesia.

Mengulas sedikit soal Horizon Unlimited (HU), event ini merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. Bahkan melalui perkumpulan ini pula seringkali terjadi koneksitas antar-petualang dari seluruh penjuru dunia.

"Saya mendengar kabar sudah banyak bikers dari berbagai daerah dan negara yang mulai berkendara menuju Sumbawa. Kabar yang sangat baik. HU Indonesia sejatinya harus bisa dimanfaatkan oleh para pecinta petualang di Tanah Air sebagai sarana menggali pengalaman dari petualang-petualang dunia yang sangat berpengalaman," lanjut pria asal Bandung, Jawa Barat yang akrab disapa Kang JJ ini.

“Saat ini perhatian para penjelajah dunia sedang tertuju ke Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pariwisata daerah sekaligus mempromosikan wisata Indonesia di dunia.”

HUI 2017 sendiri telah diumumkan melalui website www.horizonsunlimited.com sejak awal tahun lalu. Untuk bisa mengikuti kegiatan bergengsi ini para petualang diwajibkan mendaftar. [Ikh/Ikh]


Komentar