Pengguna Samsung S10 akan Jauh dari Penyakit Share this
Gadget
Mode baca

Pengguna Samsung S10 akan Jauh dari Penyakit

Ary Dwinoviansyah
pada 19 Maret 2019

SEOUL — Pengguna smartphone seperti Samsung S10 tak hanya dijamin sehat, tapi juga bisa mendapatkan kebahagiaan dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya.

Anda pemilik Samsung dengan OS Android Pie seperti Galaxy S9, S9 +, Note9 dan S10 pasti tahu di dalamnya terdapat aplikasi Samsung Health. Fitur ini bisa disebut juga sebagai asisten pribadi yang akan memandu penggunanya untuk hidup sehat. Mulai dari membimbing untuk menjaga berat badan ideal sampai anjuran berolahraga. 

Namun, hal itu rasanya belum cukup bagi Samsung. Makanya, baru-baru ini mereka menggandeng sebuah aplikasi bernama Calm untuk mengintegrasikannya ke dalam fitur Samsung Health. Hal ini dirasa penting, karena pihak Samsung mendapati era yang modern juga mendorong setiap orang menjadi lebih stres. 

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan Calm, seorang inovator sejati dalam ruang perhatian untuk mendukung kesehatan mental yang lebih baik bagi konsumen di seluruh dunia," ujar Peter Koo, Corporate SVP and Head of the Health Service Team, Mobile Communications Business at Samsung Electronics.

Aplikasi ini lah yang akan berfungsi untuk mengurangi hal tersebut. Tak hanya itu, Calm juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi gejala kecemasan atau susah tidur. Pemilik smartphone Samsung di atas bisa membuat terlebih dahulu akun Calm dengan cara menekan ikon Mindfulness di Samsung Health

Dari sini Calm akan mengajak Anda untuk relaksasi dengan melakukan meditasi. Lalu, Calm akan memberi tahu tingkat stres Anda setelah menjalankan program tersebut. Ke depan, Calm juga akan terintegrasi di jam tangan Galaxy Watch Active.

"Kami senang bekerja dengan mitra global seperti Samsung untuk menghadirkan yang terbaik dari Calm ke platform baru, dan memungkinkan jutaan pengguna untuk mendapatkan manfaat dari stres yang lebih rendah, lebih sedikit kecemasan dan tidur yang lebih nyenyak," kata Alex Will, Chief Strategy Officer Calm. 

Meski produk smartphone tersebut sudah tersedia di pasaran. Tapi, aplikasi Calm ini baru bisa diunduh di 10 negara saja. Mulai dari Australia, Hong Kong, India, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, AS, Inggris dan Irlandia. [Ary/Idr]


Komentar