Penggemar Optimistis Valentino Rossi Bisa Juara Dunia Share this
MotoGP
Mode baca

Penggemar Optimistis Valentino Rossi Bisa Juara Dunia

Adi Hidayat
pada 12 Juni 2017

JAKARTA – Meski kalah di seri ketujuh MotoGP Catalunya, namun pecinta Valentino Rossi masih belum patah arang. Para penggemar pembalap Movistar Yamaha Moto GP itu masih optimis bahwa pembalap kesayangannya belum ‘habis’.

Salah satu yang masih memiliki asa akan kebangkitan Rossi adalah Saiful Bahri, salah satu anggota Diecaster Community. Pria yang memiliki beberapa diecast Valentino Rossi ini yakin bahwa pada seri berikutnnya pembalap kesayangannya akan kembali menemukan perfoma terbaiknya.

“Pertandingan tadi seru. Rossi juga bagus perfomanya. Kalah memang namun dia start dari posisi belakang dan kemudian bisa finish di urutan 10 besar. Itu sudah bagus,” ungkapnya ketika ditemui dalam acara nonton bareng Otospirit.com dan Mobil123.com di FX Sudirman.

Ia pun mengatakan bahwa pembalap kesayangannya masih memiliki kesempatan untuk menjadi Juara dunia. Pasalnya, MotoGP 2017 masih jauh dari akhir. Bila Rossi bisa memenangkan seri-seri berikutnya bukan tidak mungkin juara dunia tahun ini bisa diraih.

“Masih bisa sebab selisih poinnya tidak terlalu jauh. Tipis semua. Jadi kalau kembali ke perfoma terbaik rasanya masih bisa menang,” tambahnya.

Seri ini sendiri dimenangkan oleh Andrea Dovizioso, pembalap Ducati Corse. Kemenangan ini membuatnya semakin mendekati pimpinan klasmen sementara yaitu Maverick Vinales dari Movistar Yamaha MotoGP. Rossi sendiri saat ini berada di posisi 85 dengan perolehan 85 poin.

Sementara itu di posisi ketiga dan keempat ditempati oleh pembalap Repsol Honda Team yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. [Adi/Ikh]


Komentar