Pemilik Perusahaan Pagani "Siksa" Porsche Cayman GT4 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pemilik Perusahaan Pagani "Siksa" Porsche Cayman GT4

Denny Basudewa
pada 06 Oktober 2016

MISANO – Pemilik manufaktur Pagani Automobili yakni Horacio Pagani tertangkap kamera menggunakan Porsche terbarunya.

Ini adalah kali kedua Porsche Festival diselenggarakan di sirkuit Misano, Italia. Sedangkan pria asal Argentina yang merupakan boss besar Pagani diketahui sebagai kolektor Porsche. Pada momen tersebut, Pagani terlihat menggunakan mobil barunya yakni Porsche Cayman GT4.

Menariknya adalah dirinya tidak datang sendiri ke pameran tersebut. Pagani mengajak serta keluarganya dan tentunya semuanya datang membawa mobil buatan Jerman tersebut. Selain Cayman GT4 yang digunakan sang Ayah, mereka juga datang menggunakan Carrera GT dan 918 Spyder.

Tidak hanya meramaikan acara, Pagani juga ikut masuk ke dalam lintasan balap menggunakan salah satu koleksinya yakni Carrera GT. Ia memang tidak sedang menguji seluruh kemampuan mobilnya di sirkuit yang kini dinamakan The Autodromo Marco Simoncelli Misano.

Namun aksinya cukup menyita perhatian para pengunjung festival tersebut. Pagani sendiri diketahui tengah mempersiapkan Huayra BC untuk bisa memecahkan rekor di Gheen Hell atau biasa dikenal Nurburgring.

Pagani Huayra BC adalah supercar yang menggunakan mesin Mercedes-AMG V12 36-valve berkapasitas 5.980 cc. Hingga saat ini, belum diketahui berapa tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mobil tersebut. Namun bisa dipastikan bahwa kendaraan ini memiliki torsi sebesar 1.000 nm.

Hasil tersebut berkat penggunaan serat karbon yang dipadukan dengan bahan titanium pada bagian rangkanya. Bobot mobil ini sendiri cukup ringan karena memiliki bobot seberat 1.218 kilogram. [Dew/Ikh]


Komentar