Pemenang Poloisme di GIIAS 2016 Berangkat ke Jerman Share this
Modifikasi
Mode baca

Pemenang Poloisme di GIIAS 2016 Berangkat ke Jerman

Denny Basudewa
pada 22 Agustus 2016

Foto: Pemenang Poloisme berangkat ke Jerman

TANGERANG – Bunjamin Noor diganjar hadiah utama berangkat ke Jerman atas keberhasilannya meraih juara pertama konstes modifikasi VW Polo bertajuk Poloisme.

Teka-teki siapa pemenang Poloisme akhirnya terkuak di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, hari terakhir. Event yang digelar sejak 1 Juni silam, mempertandingkan  dua kategori yaitu Street Modification dan Virtual Modification.

Tercatat 14 peserta terdaftar dalam kelas Street Modification dan 69 peserta di kelas Virtual Modification.

“Kompetisi yang diberi judul POLOisMe Modification Contest ini ditujukan bagi pengguna VW Polo dan pencinta otomotif untuk berlomba dalam menunjukkan kreatifitas hasil modifikasi mereka. VW Polo sendiri cukup sukses setelah diluncurkan April silam,” ujar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Para peserta, telah melalui tahap penilaian secara seksama pada hasil modifikasi VW Polo 6 1.4 MPI dan Polo 1.2 TSI. Penilaian mencakup sisi eksterior, interior, body kit, audio, cat atau stiker hingga roda dan ban.

Poloisme Para pemenang ajang Poloisme

Pada kategori Street modification, Bunjamin Noor terpilih sebagai pemenang modifikasi Polo 1.2 TSI. Karyanya cukup menarik karena menganut gaya modifikasi ala ala ABT Tuning. Rumah modifikasi tertua tersebut memang terkenal piawai dalam “mengobrak-abrik” kendaraan asal Jerman VW.

Pemenang dari kategori Virtual Modification jatuh pada Anggoro Inggriasto. Ia dinobatkan sebagai peserta terbaik lewat konsep Yellow Mature Purity Polo. Sedangkan juara kedua dan ketiga berhasil diraih oleh Antonius Dimas Tri Wibowo dan Abi Nubli.

“VW Polo identik dengan anak muda Indonesia. Dengan diadakannya kontes modifikasi Poloisme, kami berusaha memberikan sarana bagi desainer muda Indonesia, untuk memamerkan hasil karyanya di ajang internasional,” jelas Andrew.

Andrew menagatakan bahwa pemenang kontes akan langsung diberangkatkan ke Headquarter Volkswagen di Jerman. Di sana para pemenang akan melihat langsung pabrik mobil terbesar di dunia.

“Dengan kesempatan yang kami berikan ini, kami berharap pemenang dapat melihat dan memahami proses desain sebuah mobil VW. Sekaligus mereka dapat merasakan personal experience selama berada di tempat kelahiran Volkswagen,” tuturnya di GIIAS 2016.

Selain Andrew, ada tiga anggota dewan juri lainnya dalam kontes POLOisMe ini. Mereka adalah Angkro Yuda (pakar manufaktur dan desain otomotif), Rendy Surya Setiawan (pakar modifikasi dari kalangan jurnalis otomotif), dan Aditya Jetro (Nuvolks Community, komunitas para pemilik mobil VW). [Dew/Ikh]


Komentar