Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Baru 10 Persen Share this
MotoGP
Mode baca

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Baru 10 Persen

Ahmad  Richad
oleh Ahmad Richad
pada 07 Februari 2020

JAKARTA - Indonesia sebentar lagi akan mempunyai sirkuit internasional khusus ajang balap bergengsi salah satunya MotoGP. Sirkuit yang terletak di Mandalika, Lombok, saat ini sudah on-progress 10 persen.

Dyan Dilato, selaku kepala operasi olahraga Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan, saat ini proses pengerjaaan konstruksi Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 telah mencapai 10 persen, sejak dikerjakan awal Januari 2020 oleh Waskita Karya sebagai kontraktor.

“Sekarang sirkuit Mandalika itu progresnya sudah 10 persen, dan kami tetap optimis 2021 sirkuitnya siap digunakan,” tambah Dyan, ketika diwawancarai dalam acara peluncuran oli Motul, kamis (6/2/2020).

Perihal kesulitan yang dihadapi untuk membangun sirkuit Mandalika, Dyan menjelaskan, bahwa struktur dan kontur tanah di Mandalika ini lebih banyak pasirnya, jadi butuh waktu untuk dipadatkan. Namun, tim ahli dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang merupakan induk dari MGPA melaporkan semua sudah berjalan sesuai perencanaan.

“Mandalika ini hampir semuanya pasir, tapi itu sudah ditangani ITDC, dan jika tidak ada hambatan kemungkinan pengaspalannya bakal dilakukan pada September 2020,” imbuh Dyan.

Sekedar informasi, Sirkuit Mandalika nantinya kemungkinan bisa menampung 100 ribu penonton, dan saat ini Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah membuka pemesanan tiket resmi melalui laman online untuk ajang MotoGP 2021 mendatang. [Ric/Idr]


Komentar