Pembalap Yamaha Tularkan Ilmu Racing ke Komunitas Share this
Berita Motor
Mode baca

Pembalap Yamaha Tularkan Ilmu Racing ke Komunitas

Denny Basudewa
pada 10 Maret 2018

Foto: Rey Ratukore

JAKARTA – Yamaha mengadakan workshop racing untuk komunitas, di Sentul International Karting Circuit, beberapa waktu lalu.

Adapun edukasi teori dan praktek mengenai teknik balap baik teori maupun praktek, dipandu oleh pembalap senior Yamaha yakni Rey Ratukore. Puluhan orang anggota komunitas dari Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), klub-klub R25, R15 dan Aerox 155 mengikuti workshop ini.

Mereka tampak antusias dalam workshop yang berisikan pengetahuan bermanfaat, nantinya bisa dipraktekkan khususnya saat ambil bagian dalam Yamaha Sunday Race dan Yamaha Cup Race. Komunitas R Series menggeber motornya di ajang Yamaha Sunday Race, sementara Aerox 155 bisa tampil di kelas yang disediakan di Yamaha Cup Race.

Pembalap Yamaha Pembalap Yamaha Rey Ratukore

Adapun teori yang disuguhkan mencakup circuit rute, racing suit, racing riding position, racing riding technique seperti braking dan cornering. Saat praktek, para peserta menjajal trek sirkuit agar lebih memahami teknis riding balapan yang dipelajari dalam teori.

”Workshop seperti ini bagus banget dan bermanfaat buat komunitas. Kami bisa tahu pengetahuan teknis dan basic riding yang tepat dan benar. Bagusnya mereka akan lebih percaya mendengarkan, orang-orang yang sudah ikut event balapan resmi Yamaha dan workshop dari Yamaha,” papar Imam Fajari, yang juga Ketua Umum R15 Ravens15 Jakarta. [Dew/Ari]

Berikut jadwal Yamaha Cup Race:

Seri 1 : 31 Maret – 1 April (Medan)

Seri 2 : 21 April – 22 April (Singkawang)

Seri 3 : 12 Mei – 13 Mei (Pangkep)

Seri 4 : 30 Juni – 1 Juli (Aceh)

Seri 5 : 14 Juli – 15 Juli  (Tasikmalaya)

Seri 6 : 28 Juli – 29 Juli (Pontianak)

Seri 7 : 13 Oktober – 14 Oktober (Polman)

Final : 24 November – 25 November (Surabaya)

Jadwal Yamaha Sunday Race di Sentul International Circuit :

Seri 1 : 7 – 8 April

Seri 2 : 5 Mei – 6 Mei

Seri 3 : 7 Juli – 8 Juli

Seri 4 : 11 Agustus – 12 Agustus


Komentar