Pembalap MotoGP Kirim Duka untuk Korban Tsunami Selat Sunda Share this
MotoGP
Mode baca

Pembalap MotoGP Kirim Duka untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ary Dwinoviansyah
pada 27 Desember 2018

JAKARTA - Para pembalap MotoGP mengutarakan bela sungkawanya kepada pada korban bencana tsunami di Selat Sunda.

Indonesia kembali berduka karena bencana alam kembali terjadi di Tanah Air. Sabtu (22/12) lalu, erupsi dari anak Gunung Krakatau memicu terjadinya tsunami di Selat Sunda. Akibatnya, wilayah pesisir dari perairan tersebut pun tersapu oleh gelombang air laut.

Menurut berbagai sumber, ketinggian gelombang bervariasi dan bahkan ada yang melebihi 5 meter. Alhasil, tsunami itu pun menyebabkan berbagai kerusakan di berbagai daerah. Mulai dari Lampung Selatan hingga Tanjung Lesung, Sumur yang disebutkan mengalami kerusakan paling parah.

Tak hanya itu, bencana ini juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa yang tidak sedikit. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan sampai saat ini (25/12) sudah ada 429 orang meninggal dunia. Dan, ada kemungkinan bertambah mengingat pihak terkait masih melakukan penyisiran untuk mencari korban.

Kejadian ini pun rupanya menjadi perhatian khalayak dunia, khususnya para pembalap MotoGP. Dalam akun media sosial-nya, mereka menyampaikan rasa duka kepada para korban Tsunami Selat Sunda.

Mereka adalah duet Respol Honda di MotoGP 2019, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kemudian, ada pembalap Moto2 Alex Marquez serta mantan pembalap Honda yaitu Dani Pedrosa yang mengungkapkan duka mendalam sekaligus memberikan semangat kepada para korban. [Ary/Ari]

Marc Marquez Tsunami Selat Sunda Indonesia

Jorge Lorenzo Tsunami Selat Sunda Indonesia 2018

Alex Marquez Tsunami Selat Sunda Indonesia 2018

Dani Pedrosa Tsunami Selat Sunda Indonesia 2018


Komentar