Pembalap Moto3 Pensiun Karena Kesulitan Finansial Share this
MotoGP
Mode baca

Pembalap Moto3 Pensiun Karena Kesulitan Finansial

Denny Basudewa
pada 31 Desember 2017

Foto: Juanfran Guevara pensiun dari Moto3

LORCA – Juanfran Guevara memutuskan pensiun dari Moto3 karena kesulitan finansial.

Kehidupan seorang pembalap tidak selamanya selalu diliputi dengan kemewahan. Di balik ketatnya persaingan di lintasan balap, terdapat beberapa kisah kurang menyenangkan dari pembalap. Juanfran Guevara merupakan salah satu pembalap yang tidak beruntung.

Meskipun usianya masih terbilang muda yakni 22 tahun, pembalap kelahiran Lorca, Spanyol tersebut memutuskan untuk pensiun lebih dini. Guevara menjalani musim 2017 cukup baik, Ia meraih podium di Italia. Dirinya juga masuk lima besar pembalap di Brno dan Le Mans.

Pada balapan terakhir di Valencia, Ia hanya finish keenam dan menempati posisi 11 di klasemen. Pencapaian ini merupakan yang terbaik dari Guevara sepanjang karirnya sebagai pembalap profesional.

“Sungguh ini adalah keputusan yang sangat sulit, dan tidak lupa saya berterima kasih kepada keluarga, pimpinan fans club dan beberapa sponsor yang selalu mendukung saya. Passion saya di dunia balap motor tidak akan pernah berkurang, tapi karena alasan ekonomi, saya akhirnya harus mengambil keputusan sulit ini,” ujar Juanfran Guevara seperti dikutip Crash.

Menurutnya setelah menjalani 3 tahun di berbagai kejuaraan balap profesional, Ia kini memasuki sebuah fase untuk lebih penting dalam hidupnya. Guevara akan mengembagkan usaha yang telah dikembangkan selama beberapa tahun belakangan ini.

“Semua orang yang tahu akan dunia balap pasti mengerti, jika harus mengorbankan seluruh hidupnya di sirkuit. Saya ingin mendedikasikan lebih banyak waktu untuk keluarga, dan memperbaiki hubungan dengan teman serta orang yang saya kecewakan,” jelas Guevara. [Dew/Ari]


Komentar