Pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin Pamit dari Moto2 Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Malaysia Zulfahmi Khairuddin Pamit dari Moto2

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 09 Mei 2018

JEREZ - Zulfahmi Khairuddin memutuskan pamit dari arena balap Moto2 setelah merasa tidak mengalami peningkatan performa.

Laga yang dijalani Khairuddin di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu rupanya menjadi puncak penampilannya di Moto2 2018. Apalagi, di seri keempat itu pembalap Malaysia ini tidak bisa menyelesaikan balapan.

"Saya datang dengan keputusan di mana tidak bisa berkembang sejak musim balap dimulai. Setelah berdiskusi secara intens saya memutuskan mengakhiri karir Moto2 saya," kata Khairuddin.

Pada empat penampilannya di Moto2, Khairuddin hanya menempati posisi 28 di Moto2 Qatar, urutan 26 di Moto2 Argentina dan posisi 27 pada gelaran Moto2 Austin. Pembalap 26 tahun ini juga mengucapkan permintaan maaf kepada tim dan sponsor.

Tahun ini, Khairuddin ditunjuk ke Moto2 setelah Hafizh Syahrin berkesempatan naik kelas ke MotoGP bersama tim Yamaha Tech3. Namun, Khairuddin belum bisa melakoni tugas seperti yang diinginkannya.

Meski begitu, Khairuddin tetap punya impian yaitu membawa pembalap muda bertalenta naik ke MotoGP. Dia akan berusaha mewujudkannya bersama program bentukan Sepang International Circuit (SIC).

"Sekarang kami mencari pengganti Fahmi. Kami mencari seseorang dengan pengalaman di Moto2 atau dari kejuaraan Junior World Championship dan Moto2 European Championship. Kami juga belum tahu apakah pembalap dari Asia Tenggara atau internasional. Kami akan memutuskannya pekan ini," ucap Razlan Razali selaku pemilik tim. [Ary/Ari]


Komentar