Pembalap Ini Siap Gantikan Pedrosa di Amerika Share this
MotoGP
Mode baca

Pembalap Ini Siap Gantikan Pedrosa di Amerika

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 14 April 2018

MUNICH - Stefan Bradl mengklaim diri siap menggantikan posisi Dani Pedrosa di MotoGP Austin, Texas, Amerika Serikat.

Dani Pedrosa diragukan tampil di laga ketiga MotoGP. Meski operasi tangan kanannya berjalan lancar, pihak dokter meragukan dia bisa balapan di Circuit of The Americas (COTA) 22 April 2018 mendatang.

Sempat beredar kabar bahwa tim Repsol Honda tidak akan menggunakan pengganti Pedrosa. Namun, Bradl tampak berhasrat mengisi kekosongan tersebut jika Pedrosa absen.

"Saya akan siap. Saya juga tidak lagi merasakan sakit pada tangan kanan dan merasa lebih baik," kata Bradl saat dikutip dari Speedweek.com

Selama berlaga di MotoGP Texas, Bradl memang belum pernah naik podium. Prestasi terbaiknya di sana adalah posisi lima (2013), empat (2014) dan sepuluh (2016) di trek 5,5 km tersebut.

Akan tetapi, peluang Pedrosa untuk langsung mengaspal di seri ketiga nanti sedikit terbuka. Kemarin (12/4/2018), Pedrosa tampak menjalani perawatan lanjutan dan hasilnya positif.

Melalui kutipan Motogp.com, Pedrosa memberikan konfirmasi mengenai keadaan terbarunya. Operasinya berjalan sangat lancar dan Pedrosa sepertinya akan kembali lebih cepat dari dugaan awal Dr Xavier Mir.

Di MotoGP Argentina pekan lalu, Pedrosa tidak bisa melanjutkan persaingan setelah mengalami highside di lap pertama. Padahal, Pedrosa memulai balapan dari posisi yang cukup kompetitif. [Ary/Ari]


Komentar