Pembalap Indonesia ingin Berkuasa di ATC Thailand Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Indonesia ingin Berkuasa di ATC Thailand

Ary Dwinoviansyah
pada 6 hari yang lalu

JAKARTA - Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team siap berkuasa di seri kedua kejuaraan Asia Talent Cup (ATC) di Chang International Circuit, Buriram akhir pekan ini. 

Sepekan usai putaran perdana ATC 2019, seluruh petarung langsung dihadapkan dengan seri kedua. Kali ini, lima pembalap Indonesia yakin bisa mendulang poin lebih baik dari sebelumnya. 

Utamanya bagi salah satu rookie yaitu Herjun Atna Firdaus. Pembalap asal Pati, Jawa Tengah ini yakin bisa tampil maksimal setelah ATC Qatar. Selain itu juga karena dia berstatus juara Thailand Talent Cup (TTC) 2018.

"Hasil yang cukup baik di Qatar menambah kepercayaan diri saya. Selain itu, saya juga sudah mengetahui karakter sirkuitnya saat ikut Thailand Talent Cup 2018. Semoga saya mampu meraih kemenangan di Thailand, untuk Indonesia," ujar Herjun. 

Determinasi tinggi juga diperlihatkan Mohamad Adenanta Putra. Usai menaiki podium pertamanya di ATC Qatar, Adenanta berada di posisi ketiga klasemen sementara. 

"Podium yang saya raih di Qatar membuat lebih percaya diri menatap putaran di Thailand. Semoga bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan pertama di ATC," katanya.

Pebalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar menapaki tahun kedua di ajang ATC ini dengan lebih banyak pengalaman. Memori baik tahun lalu bagi Afridza adalah meraih podium di Chang International Circuit. Pekan lalu di Qatar, dia finish di urutan kelima dan saat ini bertengger di posisi ke-9 klasemen.

Sementara itu, pendatang baru lain yakni Abdul Gofar Mutaqim juga mapu meraih poin di seri pertama lalu. Torehan 9 poin menempatkannya di urutan ke-11. Sedangkan M Hildhan Kusuma di urutan ke-15 dengan koleksi 7 poin.

Balapan ATC seri kedua di Buriram akan dilakukan sejauh 16 putaran, digelar Sabtu (16/3/2019) pada pukul 14.30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11.45 WIB. Jika seri pertama ATC dihelat bersamaan dengan MotoGP, maka balapan di Buriram akan berbarengan dengan balap World Superbikes Championship (WSBK). [Ary/Idr]


Komentar