Pembalap Indonesia Dominasi Grid Terdepan ARRC Sentul Share this
Balap Lain
Mode baca

Pembalap Indonesia Dominasi Grid Terdepan ARRC Sentul

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 13 Oktober 2018

BOGOR - Pembalap Indonesia menguasai grid terdepan setelah mencatat waktu tercepat di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) Sentul, Bogor, Jawa Barat (13/10).

Para pembalap tuan rumah berpeluang besar mengisi podium tertinggi di ARRC seri ke-5 ini. Pasalnya, beberapa dari mereka mampu mengamankan posisi terdepan untuk balapan nanti.

Mario Suryo Aji, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menorehkan lap time 1 menit 42,022 detik sekaligus menetapkannya sebagai pole position kelas AP250.

Ia juga berhasil mengungguli seniornya, Rheza Danica dengan selisih 0,188 detik. Baris terdepan pada balapan nanti juga bakal diisi tiga rider AHRT setelah Awhin Sanjaya mengunci lap time tercepat ketiga.

Tidak hanya itu, panji Merah Putih lainnya juga tetap menjaga asa untuk naik podium. Pasalnya, di 10 besar ada nama-nama seperti Andy Muhammad Fadly, Anggi Setiawan, Richard Taroreh dan Sigit Purnomo Harjono.

Andi Gilang Astra Honda Racing Team.

Selain itu, Andi Farid Izdihar juga mampu mengamankan pole position kelas SS600. Sejak berjalannya kualifikasi, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang ini sudah berada di urutan teratas.

Sementara itu, Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) berada di urutan kedua. Rider wildcard WSBK Portugal ini konsisten meraih lap time. Namun, Ia harus puas di grid kedua setelah Andi Gilang mampu meningkatkan kecepatannya dengan catatan 1 menit 30,020 detik.

Sayangnya, pencapaian serupa tidak dilakoni oleh mereka yang bertarung di kelas UB150. Enam pembalap Indonesia yang lolos ke super pole harus mengakui keunggulan pembalap Malaysia, Md Haziq Md Fairues dan Md Helmi Azman untuk mengisi grid 1 dan 2.

Sementara rider Tanah Air baru bisa mengamankan grid ketiga melalui Wawan Wello, disusul Agung Fahrul pada posisi empat, Gupita Kresna ke-6, Reza Pahlevi ke-8, Rusman Fadhil ke-11 dan Syahrul Amin yang akan start dari grid 14. [Ary/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Pembalap Indonesia Dominasi Grid Terdepan ARRC Sentul


Komentar