Peluncuran Bentley Bentayga di Singapura Penuh Gemerlap Kemewahan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Peluncuran Bentley Bentayga di Singapura Penuh Gemerlap Kemewahan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 21 April 2016

Foto: Debut Bentley Bentayga di Singapura

MARINA BAY - Bentley Bentayga akhirnya memulai debut Asia di Singapura melalui acara ulang tahun ke-50 Princess Yachts. Diselenggarakan di Marina Bay, Singapura, acara mewah dengan konsep private ini dihadiri oleh 140 tamu VIP dari kawasan Asia Pasifik.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Bentley Motors, Princess Yachts, Urban Redevelopment Authority, Public Utilities Board, Singapore Tourism Board bertepatan dengan Singapore Yacht Show.

Para tamu undangan diberikan izin untuk menikmati langit malam freshwater Marina dan pertunjukan laser yang spektakuler, patung Merlion -salah satu lambang Singapura- dan menginap di hotel Fullerton Bay.

Kehadiran Princess Yacht di Singapore Yacht Show dan peluncuran eksklusif Bentley Bentayga adalah menandai langkah penting untuk membangun Singapura sebagai tujuan superyacht. Dan awal dari sebuah ambisi untuk mewujudkan kota sebagai salah satu kunci tempat berkumpulnya kapal pesiar di dunia.

Sementara peluncuran Bentley Bentayga di sana dirasa tepat, karena SUV asal Inggris itu mengusung konsep SUV premium yang tak kalah penting dari kompetitornya. Ada kesamaan antara Princess Yacht dan Bentley Bentayga. Kedua merek ini sama-sama berasal dari Inggris dan memamerkan konsep mewah.

Bentley Bentayga mempertahankan jejak mobil konsep Bentley EXP 9. Namun, mengadopsi tampang depan baru yang mengedepankan desain Continental GT dan Flying Spur. Unit produksi pertama Bentayga dilakukan di Crewe, Inggris, di mana saat itu disaksikan oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

SUV ini mengandalkan mesin W12 twin-turbo transmisi otomatis 8-speed. Klaim pabrikan mesinnya mampu melontarkan tenaga 608 PS dan torsi 900 Nm sehingga cukup mudah untuk bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 4 detik. Para insiyur menyeting kecepatan maksimal 301 kpj (limiter). [Ikh/Idr]


Komentar