Pelat Nomor Kendaraan akan Sajikan Emoji Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pelat Nomor Kendaraan akan Sajikan Emoji

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 01 April 2016

LONDON - Pelat nomor kendaraan baru akan dimulai di Inggris. Baru-baru ini Honda mengungkap sebuah rencana untuk meluncurkan pelat nomor kendaraan dengan emoji untuk mobil-mobil di Inggris.

Emoji seperti yang ada di smartphone namun kini pada pelat nomor kendaraan tersebut dirilis Honda untuk pertama kali di dunia pada pelat nomor kendaraan Honda Civic Type R.

Rencana Honda untuk menggunakan pelat dengan emoji ini dalam rangka menanggapi permintaan dari konsumen muda di Inggris. Peluncuran pelat model baru ini sendiri sudah dibicarakan kepada Driver & Vehicle Licensing Agency, yang rencananya akan diluncurkan secara eksklusif pada awal 2017.

Penelitian pada anak muda Inggris di awal tahun ini, 96 persen dari responsen yang berusia di bawah 30 tahun menunjukkan keinginan pada pelat dengan emoji daripada pelat nomor kendaraan konvensional. 97 persen dari responden tersebut mengakui bahwa dengan emoji tersebut bisa mengekspresikan emosi atau ide-ide mereka.

"Kami sangat gembira untuk menawarkan pelanggan kami yang menyenangkan, cara yang unik untuk menyesuaikan mobil mereka, yang penting, mencerminkan kepribadian dan gaya hidup mereka. Pada Honda, kami percaya dalam inovasi, dan konsep ini yakin akan diterima dengan baik oleh konsumen muda. Emoji adalah cara yang populer untuk berkomunikasi," kata Shigastu Baka, First Officer Of Licences Honda Inggris. [Ikh/Idr]


Komentar