Pedrosa tercepat pada Hari Pertama Sesi Tes Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa tercepat pada Hari Pertama Sesi Tes Sepang

Denny Basudewa
pada 29 Januari 2018

Foto: Dani Pedrosa di sirkuit Sepang

SEPANG – Dani Pedrosa mencetak waktu tercepat pada sesi tes hari pertama di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/01/2018).

Tim Repsol Honda memang belum melakukan peluncuran livery baru mereka musim ini. Tim pabrikan Honda tersebut kembali menunjuk Indonesia, sebagai tempat peluncuran motor barunya nanti (20 Februari 2018).

Namun sesi tes sudah dilakukan dan Pedrosa menjadi yang tercepat pada hari pertama dengan mencetak catatan waktu 1 menit 59.427 detik. Pembalap asal Spanyol tersebut melakukan 56 putaran selama sesi tes, meskipun kondisi lintasan sempat basah oleh guyuran hujan.

Meskipun baru hari pertama, Pedrosa tidak bisa membohongi dirinya sendiri jika Ia merasa bahagia akan hasil tersebut. Pembalap berjuluk The Little Spaniard ini juga sempat menguji motornya dalam kondisi hujan.

“Tentu saja sangat baik menjadi yang tercepat pada sesi tes hari pertama, kami merasa bahagia dengan hasil tersebut. Sesi tes sendiri sempat diwarnai hujan dan membuat kami mencoba kondisi tersebut beberapa lap. Saya sudah merasa baik sejak awal tes,” kata Pedrosa seperti dikuti Crash.net.

Hasil baik Pedrosa kali ini bukan tanpa upaya. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak ini dikatakan memboyong tiga motor dengan setingan serupa, namun menggunakan mesin yang benar-benar berbeda.

“Ketika trek mulai kering, kami mulai mengembangkan catatan waktu setiap putaran. Hal itu berimbas positif tapi masih banyak yang harus kami coba. Kami membawa tiga motor yang sama setingannya namun mesinnya berbeda,” jelas Pedrosa.

Meskipun tercepat, Pedrosa menyadari bahwa ini hanyalah permulaan. Masih banyak yang masih bisa dikembangkan. Sementara pabrikan lain juga tidak akan tinggal diam dan terus melakukan pengembangan. Salah satu yang terlihat bisa meladeni Pedrosa adalah para pengguna mesin Desmosedici Ducati. [Dew/Ari]


Komentar