Pedrosa Selangkah Lagi ke KTM Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Selangkah Lagi ke KTM

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 03 September 2018

SALZBURG - Dani Pedrosa digadang bakal melanjutkan karir sebagai test rider pabrikan KTM.

Setelah menyatakan pensiun usai MotoGP 2018, Pedrosa belum menentukan kegiatannya di tahun depan. Dia menyebut ada beberapa alternatif, namun tetap saja belum diputuskan oleh pembalap Spanyol tersebut.

Kabar yang tersiar mengatakan bahwa Pedrosa akan membela KTM. Bahkan, kedua pihak sudah melakukan pertemuan untuk membahas hal tersebut.

"Masa depan saya masih terbuka dan untuk memikirkannya saya harus menenangkan diri terlebih dulu," kata Pedrosa.

Terkait kerjasamanya dengan KTM, Pit Beirer selaku Direktur KTM Motosport menyatakan pengalaman Pedrosa cocok menjadi bagian pengembangan proyek MotoGP KTM. Meski, perbincangan Beirer dengan Pedrosa baru sebatas obrolan warung kopi semata.

"Pedrosa memiliki karir hebat dan selama bertahun-tahun ditutut naik podium setiap akhir pekan. Tapi, ini justru membuatnya layak untuk diusahakan. Namun, Pedrosa masih membutuhkan waktu dan kami menghormatinya," tutur Beirer.

Perlu diketahui, saat ini KTM menggunakan Mika Kallio sebagai penguji KTM RC16. Namun, dia mengalami cedera sehingga muncul keputusan KTM menggaet dua tes rider tahun depan.

Bradley Smith yang tahun depan kehilangan kursi di KTM, tampaknya pun tak akan direkrut sebagai test rider. Sebenarnya ada usulan KTM mengajak Jonas Folger. Tapi, sepertinya pembalap Jerman ini akan memilih Yamaha. [Ary/Ari]


Komentar