Pedrosa Menang di MotoGP Jerez 2017, Rossi Terseok Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Menang di MotoGP Jerez 2017, Rossi Terseok

Denny Basudewa
pada 07 Mei 2017

Foto: Dani Pedrosa di Jerez Spanyol

JEREZ – Dani Pedrosa berhasil mendominasi sekaligus memenangkan balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Memulai lomba dari posisi terdepan, pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut berhasil membukukan kemenangan pertamanya pada musim ini. Dirinya berhasil meninggalkan para kompetitornya sejak awal.

Sang juara bertahan Marc Marquez tidak bisa memberikan perlawanan pada rekan satu timnya tersebut. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bahkan sempat disalip oleh Johann Zarco dari tim Tech3 Yamaha.

Aksi heroik dipertontonkan oleh Jorge Lorenzo yang mengawali balapan dari tempat kedelapan. Perlahan-lahan dirinya berhasil menyodok ke depan. Pemilik nomor 99 ini berhasil mengatasi Andrea Iannone dan Johann Zarco yang juga tampil impresif.

Hasil mengecewakan diperlihatkan oleh dua pembalap Movistar Yamaha. Maverick Vinales dan Valentino Rossi terlihat keteteran dari para kompetitornya. Nampaknya pemilihan kompon ban yang tidak sesuai menjadi biang keladi mereka berdua.

Keduanya bahkan disalip oleh Johan Zarco dan Jonas Folger yang notabene pembalap satelit Yamaha. Rossi terus tergerus posisinya hingga posisi 10. Pilihan ban hard pada bagian depan yang dilakukan The Doctor membuat dirinya dengan mudah disalip Aleix Espargaro.

Pedrosa melintasi garis finish di tempat pertama diikuti Marquez dan Lorenzo. Ini merupakan podium pertama bagi Ducati musim ini. Hasil di Jerez merupakan yang paling buruk bagi Rossi dan Vinales si MotoGP 2017. [Dew/Ikh]

Berikut hassil balapan MotoGP Jerez 2017

  1. Dani Pedrosa Repsol Honda
  2. Marc Marquez Repsol Honda
  3. Jorge Lorenzo Ducati
  4. Johann Zarco Tech3 Yamaha
  5. Andrea Dovizioso Ducati
  6. Maverick Vinales Movistar Yamaha
  7. Danilo Petrucci Ducati Pramac
  8. Jonas Folger Tech3 Yamaha
  9. Aleix Espargaro Aprilia
  10. Valentino Rossi Movistar Yamaha

Komentar