Pedrosa Kembali Bertugas untuk KTM Mei 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Kembali Bertugas untuk KTM Mei 2019

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 17 Februari 2019

MATTIGHOFEN - Dani Pedrosa diprediksi sudah pulih dan bisa melanjutkan tugasnya sebagai test rider KTM pada Mei 2019. 

KTM masih menaruh kepercayaan besar terhadap Pedrosa. Harapan tersebut muncul setelah Stefan Pierer, CEO KTM mendapatkan kabar baik mengenai kesehatan pembalap tesnya itu.

"Saya rasa dia akan sembuh total lagi di akhir April atau awal Mei, jika semua sesuai seperti perkataan dokter," kata Pierer usai peluncuran tim KTM di Austria. 

Seperti diketahui, Pedrosa terjatuh ketika melakoni debutnya sebagai test rider KTM pada tes pramusim MotoGP di Jerez, Spanyol. Hal tersebut memaksanya masuk ruang operasi lantaran mengalami patah tulang bahu. 

Tak hanya itu, pihak dokter juga melakukan langkah lanjutan untuk memperbaiki struktur tulangnya. Kenyataannya, Pedrosa memang tak pernah sembuh dari cedera itu dan divonis mengalami osteoporosis. 

Pedrosa sempat menjelaskan, selama bertahun-tahun Ia mengalami beberapa kali patah tulang di bagian tersebut. Bahkan, terakhir kali tulang bahunya itu patah menjadi tiga bagian. Osteoporosis itu terjadi lantaran ada tulang, khususnya  bagian tengah yang tak mendapatkan aliran darah cukup. 

Kesembuhan Pedrosa tentunya sangat diharapkan oleh KTM. Pasalnya, KTM membutuhkan masukan dari mantan pembalap Honda ini untuk pengembangan kuda besinya. 

"Dia pernah menang dan berada di MotoGP cukup lama. Dia bisa membantu kami di segala hal dan sudah sempat terlihat pada hari pertama tes di Jerez. Dia melihat serta memberikan penjelasan berbeda dan ini positif. Saya tidak sabar melihatnya pulih total," terang Pierer. 

Pierer juga membantah kendala yang akan dihadapi terkait postur tubuh Pedrosa. Beberapa kritik sempat beredar bahwa dengan tubuh mungilnya Pedrosa tidak ideal menjadi pembalap tes. Cal Crutchlow pun sempat mengungkapkan hal serupa, namun kaitannya adalah mengenai gaya balap Pedrosa

"Pedrosa adalah seorang pembalap tes panutan karena jika seseorang berada di luar norma, maka Ia harus menemukan penilaian lebih baik agar bisa membalap dengan cepat. Itu positif," tegas Pierer membela Pedrosa. [Ary/Ari] 


Komentar