Pedrosa ke Petronas Yamaha Tinggal Tunggu Waktu Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa ke Petronas Yamaha Tinggal Tunggu Waktu

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 29 Juni 2018

ASSEN - Petronas-Yamaha berpeluang besar mendapatkan Dani Pedrosa untuk membalap bersama mereka mulai MotoGP 2019.

Khalayak masih mempertanyakan kelanjutan karir balap Pedrosa usai berpisah dari Repsol Honda. Ia juga sempat dikatakan bakal pensiun. Namun, berita terbaru menyebut pengguna nomor 26 ini akan tetap balapan dengan tim satelit Yamaha.

Di MotoGP Catalunya lalu, Pedrosa menyebutkan ada beberapa opsi untuknya. Akan tetapi, pembalap Spanyol tersebut belum bisa mengungkap secara detail. Hal itu pun urung dijelaskan jelang perhelatan MotoGP Assen, Belanda.

"Saya tahu banyak orang dan fans yang menunggu informasi keputusan saya. Tapi, saya belum bisa mengatakakan apa pun seperti dua pekan lalu. Sejauh ini kami belum bisa memberikan penjelasan," kata Pedrosa di sela konferensi pers MotoGP Assen, Belanda (28/6/2018).

Untuk itu, Pedrosa meminta kesabaran para fans karena kesepakatan tersebut berjalan sedikit lambat. Padahal, Ia sendiri berharap bisa segera tercapai.

Proses mufakat keduanya juga masih berlangsung di Assen. Menurut pantauan Speedweek.com, Pedrosa terlihat menuju ke kantor Dorna Sports untuk bertemu dengan pihak Petronas, Razlan Razali dan Lin Jarvis, manajer balap Yamaha.

"Pembicaraan memperlihatkan kemajuan. Saya yakin kami akan mendapatkan solusi bagus. Jika Dani menjadi salah satu dari pembalapnya, Yamaha dan saya akan senang," ujar Jarvis.

Sementara itu, kursi kedua dari tim Petronas-Yamaha sepertinya akan diberikan kepada Franco Morbidelli. Selain cukup kompetitif di debut MotoGP, Jarvis juga menyukai talenta anak didik Valentino Rossi itu. Bahkan, sang guru menilai Morbidelli akan bagus jika membalap dengan Yamaha. [Ary/Ari]


Komentar