Pedrosa Dikontrak 2 Tahun untuk Kembangkan Motor KTM Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Dikontrak 2 Tahun untuk Kembangkan Motor KTM

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Oktober 2018

PHILLIP ISLAND - Dani Pedrosa sepakat membantu KTM mengembangkan tunggangan mereka mulai MotoGP 2019.

Pabrikan asal Austria ini akhirnya berhasil menggandeng sang little samurai untuk mengembangkan KTM RC16. Pedrosa akan bekerja untuk KTM dengan durasi kontrak 2 tahun (2019-2020).

Prediksi mengenai kebersamaan KTM dengan Pedrosa sudah sempat Otospirit.com beritakan sebelumnya. Pada pertemuan pertama antara Pit Beirer, Direktur KTM Motorsport dengan Pedrosa kali itu memang belum menemui titik terang.

Namun, pihak KTM secara terang-terangan mengakui bahwa Pedrosa layak diperjuangkan. Alhasil, usaha mereka tak sia-sia. Pengumuman ini sekaligus pula menegaskan ucapan mereka untuk memakai dua test rider pada musim depan. Seperti diketahui pula bahwa KTM juga masih tetap menggunakan jasa Mika Kallio sebagai test rider.

"Punya pembalap sekelas dan berpengalaman seperti Pedrosa di proyek MotoGP kami menjadi salah satu sinyal kuat bahwa kami melangkah dengan benar. Kami juga sangat bersemangat memasukkan dia bersama Mika sebagai referensi kepada dua tim kami tahun depan," kata Beirer.

Ia pun sangat optimis KTM bisa lebih bersaing tahun depan. Tentu saja melihat bagaimana tingkat persaingan di MotoGP sebagai bahan pembelajaran mereka. Hal ini juga didorong oleh kepercayaan Pedrosa terhadap apa yang KTM lakukan dalam keikutsertaannya di MotoGP.

Meski begitu, Pedrosa nantinya tidak benar-benar merasakan suasana kerja baru bersama KTM. Pasalnya, di sana ada Mike Leitner yang sudah sangat mengenal Pedrosa.

Leitner pernah mendampingi dan berperan membawa pembalap Spanyol itu menjadi juara dunia balap 250 cc di 2004. Kemudian dia juga bertugas sebagai kepala mekanik di kubu Pedrosa bersama tim Repsol Honda sejak 2006. Dan, mulai musim depan Pedrosa akan melakukan reuni bersama Leitner di bawah payung KTM.

"Saya sangat senang bahwa kami dapat mencapai kesepakatan dengan Pedrosa. Saya yakin dia akan membantu proyek kami dengan baik. Dia juga masih sangat kompetitif dan ini adalah keuntungan buat usaha kami di MotoGP," tutup Leitner. [Ary/Ari]


Komentar