Pedrosa Bersyukur Bisa Tetap Naik Motor Balap Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Bersyukur Bisa Tetap Naik Motor Balap

Ary Dwinoviansyah
pada 29 Oktober 2018

PHILLIP ISLAND - Dani Pedrosa bahkan belum bisa membayangkan seperti apa suasana kerja yang akan dialaminya nanti bersama KTM.

Pensiun sebagai pembalap reguler di MotoGP tak semata menghentikan status Pedrosa sebagai pembalap. Ia tetap akan menunggangi motor balap MotoGP, hanya saja dengan cara berbeda.

Usai memutuskan keluar dari squad tim Honda Racing Corporation (HRC), Pedrosa menjalin kesepakatan dengan KTM untuk menjadi salah satu test rider mereka. Pembalap Spanyol ini bahkan bakal melakoni tugas barunya tersebut dalam waktu dekat.

Seperti disebutkan, Pedrosa menjalani kontraknya bersama KTM dengan durasi kerja 2 tahun (2019-2020). Namun, Pedrosa akan langsung mulai bekerja saat sesi tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez, Spanyol) bulan depan (November 2018). Namun, dalam kontrak tersebut tak ada pembicaraan mengenai jatah wildcard untuk Pedrosa.

Little samurai juga tampaknya belum bisa menggambarkan mekanisme kerja yang akan dijalaninya. Itu lantaran test rider adalah pekerjaan baru bagi Pedrosa.

"Saya tidak tahu seperti apa, tapi ini adalah cara yang berbeda. Setiap tahun saya selalu mencoba motor protipe dan cukup mengetahuinya, namun bukan sebagai pembalap penguji. Jadi, saya tidak persis apa yang diharapkan. Pedekatannya pasti berbeda, jadi harus ada sedikit adrenalin dan perasaan. Namun, tetap bisa mengendarai motor adalah hal baik," terang Pedrosa. [Ary/Ari]


Komentar