Pedrosa Bakal Gegerkan MotoGP Jerman Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Bakal Gegerkan MotoGP Jerman

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 05 Juli 2018

ASSEN - Dani Pedrosa akan mengumumkan kepastian mengenai karir balapnya pada perhelatan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sudah dua kali Pedrosa batal menginformasikan khalayak mengenai hal tersebut. Di MotoGP Catalunya, Ia hanya mengatakan ada beberapa opsi tanpa menjelaskannya secara detail.

Seiring perjalanan, kabar dia ke Petronas-Yamaha pun semakin ramai. Ditambah lagi, Pedrosa juga 'tertangkap' melakukan diskusi dengan Yamaha dan Petronas saat MotoGP Assen. Namun, lagi-lagi Pedrosa urung memberikan penjelasan.

Padahal, pihak Yamaha mengakui ada kemajuan dari proses negosiasi tersebut. Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing juga sumringah apabila Pedrosa membalap bersama Yamaha (melalui tim satelit). Untuk itu, Pedrosa bakal memberitahukan kejelasan di seri kesembilan nanti.

"Akhirnya saya sudah mengambil keputusan untuk masa depan. Saya ingin menginformasikan kepada semua pihak secara pribadi dan saat yang sama. Untuk alasan ini saya akan mengadakan konferensi pers di Sachsenring," tulis pernyataan pribadinya.

Pedrosa bisa jadi menggegerkan gelaran MotoGP Jerman karena keputusannya nanti. Bagi dia, tentu akan menjadi pengalaman baru jika memilih Yamaha. Pasalnya, The Little Samurai sangat identik dengan Honda karena sudah membalap bersama mereka selama 18 tahun.

Berita terbaru juga menyebut Pedrosa akan didukung oleh Roman Forcada, kepala mekanik yang saat ini mengawal Maverick Vinales di tim pabrikan Yamaha. Namun, tidak menutup kemungkinan juga Ia akan pamit dari MotoGP jikalau menolak tawaran Petronas-Yamaha.

"Saya meminta semua pihak untuk menghormati keputusan saya dan menunggu pengumumannya. Terima kasih," tutup Pedrosa. [Ary/Ari]


Komentar