Pedrosa Alami Insiden Pertama di 2019 Bersama KTM Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Alami Insiden Pertama di 2019 Bersama KTM

Denny Basudewa
pada 10 Januari 2019

Foto: Dain Pedrosa bersama KTM MotoGP 2019

JEREZ – Dani Pedrosa mengalami kecelakaan pertama di 2019 saat dirinya tengah mencoba KTM untuk pertama kalinya.

Kejadian tersebut menjadi awal yang tidak baik Pedrosa karena dengan adanya insiden ini, Ia tidak bisa mengikuti sesi tes pra musim berikutnya di Jerez, Spanyol. Mantan pembalap Repsol Honda tersebut mengalami patah tulang bahu untuk kesekian kalinya.

Seperti yang disebutkan di atas, Pedrosa terhitung sudah tiga kali mengalami patah tulang bahu (collarbone). Mengerikannya akibat cedera tersebut, Ia divonis mengalami osteoporosis dan dipastikan harus menjalani perawatan yang cukup panjang.

“Selama bertahun-tahun, saya mengalami beberapa patah tulang di bagian ini, terkahir kalinya di tiga bagian. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, sehingga menciptakan osteoporosis,” jelas Pedrosa menurut siaran persnya.

Dani Pedrosa KTM MotoGP

Dirinya mengatakan bahwa solusi paling efektif untuk memulihkan cederanya adalah regenerasi tulang. Bisa dipastikan untuk bisa kembali normal seperti sediakala, Pedrosa membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pedrosa dikatakan telah mulai melakukan pengetesan dan pengembangan motor KTM MotoGP sejak Desember 2018. Ia disebut-sebut terlibat secara penuh dalam pengembangan kuda besi asal Austria hingga akhirnya harus istirahat panjang.

“Dalam keadaan ini saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar yang mereka tunjukkan untuk proses pemulihan. Kami sangat bahagia dengan pekerjaan yang kami lakukan, hal inilah yang membuat saya ingin mendapatkan kondisi fisik terbaik,” tuturnya kemudian. [Dew/Ari]


Komentar