Pedrosa akan Uji KTM RC16 Lagi Mulai Juni 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa akan Uji KTM RC16 Lagi Mulai Juni 2019

Indra Prabowo
pada 17 Mei 2019

MUGELLO – Setelah mengalami cedera tulang selangka kanan selama beberapa pekan, Dani Pedrosa dinyatakan siap menjalani fungsinya sebagai test rider KTM mulai Juni 2019.

Pembalap berpaspor Spanyol  itu telah berhasil pulih dari fraktur stres tulang selangka kanan. Pekan ini dia telah menyelesaikan beberapa putaran menggunakan KTM RC16 di sirkuit Mugello yang akan menjadi tuan rumah Gran Premio D'Italia pada 2 Juni 2019.

“Ini sangat positif dan juga cukup menyenangkan melihat Dani berkendara di Mugello dan mampu melakukan sejumlah putaran. Itu berarti pemulihan bahunya telah berjalan dengan baik dan dia hampir siap untuk memulai pekerjaan barunya untuk KTM. Kita semua dapat melihat seberapa dekat dan tingginya tingkat MotoGP 2019, sehingga memiliki pengalaman dan pengetahuan Dani masuk ke tim dan kepada para teknisi di pabrik akan membantu kami lebih banyak lagi,” kata Mike Leitner, Red Bull KTM Team Manager.

Selama 13 tahun karirnya di MotoGP, Dani Pedrosa (33 tahun) hanya bercokol di tim Honda. Pada akhir 2018 dia menyatakan pensiun dari MotoGP. [Idr]

 


Komentar