Pedrosa Absen Di MotoGP Austin Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Absen Di MotoGP Austin

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 12 April 2018

BARCELONA - Dani Pedrosa terpaksa harus absen andil di MotoGP Austin, Amerika Serikat untuk menjalani pemulihan pasca operasi tangan kanannya.

Setelah penampilan yang cukup kompetitif di dua seri pembuka MotoGP 2018, Pedrosa harus melewatkan pertarungannya di Circuit of The America (COTA), Austin, Texas.

Sebelumnya, Pedrosa mengalami cedera ketika menjalani balapan yang rumit di MotoGP Argentina. Pembalap Repsol Honda ini memupuskan persaingannya justru di lap pertama. Di T13 Sirkuit Termas de Rio Hondo, Posisi Pedrosa terganggu oleh Johann Zarco yang masuk sedikit terlambat.

Keberadaan Zarco membuat Pedrosa melebar. Sementara posisi ban RC213V miliknya berada pada jalur basah dan membuatnya mengalami highside.

Selepas itu, Pedrosa langsung terbang ke Dexeus Clinic di Barcelona, Spanyol. Dr Xavier Mir yang menananginya langsung melakukan operasi pada tangan kanan Pedrosa. Pengguna nomor 26 ini sukses menjalani pembedahan dan sedang menjalani masa penyembuhan lanjutan.

Namun, masa pemulihannya ini ternyata tidak cukup untuknya hadir di MotoGP Austin dua pekan mendatang. Padahal Dr Mir mengakui proses penyembuhan Pedrosa berjalan cepat.

"Kesembuhannya lebih cepat dari yang diharapkan. Tapi, kemungkinan besar Dani baru bisa kembali di MotoGP Jerez daripada mempercepat pemulihannya untuk GP Amerika Serikat. Masih terdapat peradangan pada nadinya. Jadi, 72 jam ke depan akan sangat penting untuk menentukan apakah kalian berpikir dia akan belapan di Texas," terang Dr Mir.

Jika Pedrosa absen di MotoGP Austin, bisa jadi tim Repsol Honda mencari penggantinya. Namun, kuat dugaan di seri ketiga nanti Marc Marquez akan balapan untuk tim pabrikan Honda seorang diri. [Ary/Ari]


Komentar