PCI Gelar Jambore Nasional Pertama Sekaligus HUT Ke-10 Share this
Berita Mobil
Mode baca

PCI Gelar Jambore Nasional Pertama Sekaligus HUT Ke-10

Denny Basudewa
pada 05 Desember 2017

Foto: Komunitas Proton

JAKARTA – Proton Club Indonesia (PCI) mengadakan Jambore Nasional (Jamnas) perdana sekaligus merayakan hari jadi ke-10 di Jakarta.

Mobil asal negara tetangga Malaysia yakni Proton memang kurang populer di Tanah Air. Namun bukan berarti tidak ada penggunanya di Indonesia. Bahkan para pengguna dan pemilik merek tersebut cukup solid dalam berkomunitas.

Hal ini dibuktikan dengan usia PCI yang sudah memasuki usia 10 tahun dan tetap solid. Memasuki satu dekade berkomunitas, mereka juga meresmikan beberapa chapter baru. Bertempat di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, komunitas mobil homogen tersebut merayakan hari jadinya sekaligus Jamnas (2/12/2017).

“Pada jambore nasional kali ini, kami (PCI) juga meresmikan 4 chapter baru. Yaitu chapter Jawa Timur, chapter Jawa Tengah, chapter Bandung Raya (Baraya) dan chapter Sulawesi Selatan. Dimana beberapa chapter kemungkinan akan segera diresmikan seperti chapter Sumatera Selatan dan Sumatera Barat,” ungkap Salman Farouk Al Hakim selaku ketua pelaksana acara.

Dirinya menambahkan bahwa ada sekitar 100 mobi,l dari berbagai model Proton ikut berpartisipasi dalam acara kali ini. Ia mengatakan bahwa perwakilan dari Proton Holdings Malaysia, Proton Edar Indonesia dan Proton Club Malaysia juga hadir.

“Acara Jambore Nasional ini diharapkan bisa menjadi sebuah titik balik dan kebangkitan Proton di Indonesia. Dan ke depannya Proton Club Indonesia akan tetap aktif bergerak diantara semua komunitas mobil di Indonesia” kata Reza Roger selaku ketua umum Proton Club Indonesia.

Mengangkat tema “Together to Be Better”, PCI berharap Proton dapat kembali bangkit dan bisa bersaing di dunia otomotif Indonesia, mereka juga siap bahu membahu untuk mewujudkan hal tersebut.

Turut hadir perwakilan dari tamu undangan beberapa komunitas mobil lainnya seperti ID42NER (Komunitas Toyota Fortuner), White Car Community, Pajero Owner Club, X-pander Owner Club Indonesia dan juga FK3O. [Dew/Ikh]


Komentar