Paus Fransiskus Pakai Mobil Ramah Lingkungan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Paus Fransiskus Pakai Mobil Ramah Lingkungan

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 Juni 2017

Foto: Paus Fransiskus menerima mobil ramah lingkungan (Foto: Autoblog)

VATIKAN - General Motors yang berafiliasi dengan Opel mengunjungi kediaman pemimpin umat Katolik di Vatikan Roma, Italia, Paus Fransiskus. Kunjungan salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia itu untuk memberikan kendaraan dinas baru bagi Pope Francis.

Pope Francis adalah Paus yang berpegang teguh terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan demi kehidupan manusia di masa depan. Berkali-kali Ia tekankan soal kebersihan lingkungan harus dijaga. Dan sejak terpilih, Pope Francis selalu mengajarkan umatnya untuk hidup hemat dan menjaga lingkungan.

Gayung pun bersambut. GM dan Opel yang notabenenya sama-sama perusahaan mendukung mobil ramah lingkungan menciptakan kendaraan listrik Ampera-e. Produsen ini berharap mobil itu bisa menjadi moda transportasi ramah lingkungan Pope Francis ketika mengunjungi umatnya di Kota Vatikan.

"Kami sebagai Opel bangga dapat berkontribusi pada tujuan ambisius kota Vatikan yaitu kota bersih. Opel Ampera-e baru akan membuat mobilitas listrik yang layak dilakukan sehari-hari," kata Dr.Karl Thomas Neumann, CEO Opel.

Dengan menggunakan mobil ini, Pope Francis semakin membuktikan dirinya menjaga kelestarian lingkungan. Opel Ampera-e adalah bentuk rebagde dari Chevrolet Bolt, yang memulai debutnya di Amerika Serikat akhir tahun lalu.

Opel Ampera-e mengandalkan motor listrik berdaya 204 Hp dan torsi puncak 360 Nm. Klaim Opel, mobil mampu bergerak sejauh 520 km dalam satu kali charge dan berakselarasi dari 0-100 kpj dalam waktu 7,3 detik. [Ikh/Ikh]


Komentar