Pasukan Suzuki Sport Eksis di GIIAS 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Pasukan Suzuki Sport Eksis di GIIAS 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 02 Agustus 2018

TANGERANG - Mobil-mobil Suzuki bernuansa sporty ini menjadi pasukan yang eksis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Suzuki Jimny boleh saja menyita perhatian khalayak pengunjung GIIAS di ICE BSD City, Tangerang. Namun, barisan mobil-mobil seperti Suzuki Ignis, all-new Ertiga hingga Suzuki Baleno bergaya sporty ini tak kalah menyita perhatian.

Utamanya mereka yang sudah memiliki mobil ini lebih dulu. Tengok saja Suzuki Ignis di atas. Hanya melalui permaianan warna pada body kit, tampilannya justru makin mencolok. Penggunaan DRL (daytime running light) dan rear upper spoiler juga mempertegas kesan sporty-nya.

Tidak cukup dengan Ignis, PT SIS pun turut memperlihatkan sajian all-new Suzuki Ertiga sport. Sama seperti produk lainnya, Suzuki Ertiga ini pun minim ubahan hanya melalui pemakaian door visor, door sill guard, rear bumper scuff plate dan rear upper spoiler.

"Suzuki Sport ini merupakan bukti kecintaan Suzuki pada motor sports yang sudah lama dicintai oleh banyak orang di dunia. Khususnya untuk line up model kendaraan penumpang agar masyarakat yang hadir di sini bisa merasakan juga passion Suzuki pada Motor Sports," kata Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS di ICE, BSD City, Tangerang (2/8).

Lebih lanjut, Setiawan Surya selaku 4W Deputy Managing Director PT SIS menjelaskan bahwa konsep ini dianut dari kemunculan tim balap Suzuki Sport pada 1986. Kemudian, inspirasi lainnya terus berkembang seiring perjalanan tim balap mereka di beragam kompetisi.

"Suzuki Sport ini juga sudah dikembangkan melalui Swift Sport 1600 yang mengikuti Junio World Rally Championship (2005-2010). Dilanjutkan lagi pada SX-4 WRC di World Rally Championship (2007-2008)," terang Setiawan.

Agar tampilan mobil Suzuki seperti ini, PT SIS sudah menyediakan deretan aksesorinya di seluruh jaringan penjualan Suzuki di Indonesia. Harganya juga cukup terjangkau di mana aksesori seperti rear upper spoiler untuk Ertiga ini dijual dengan harga Rp 790 ribu.

Bahkan, dalam waktu dekat mereka juga akan menyiapkan sebuah wadah agar konsumen bisa membeli item tersebut secara online.

"Ke depannya Suzuki Sport akan terus dikembangkan dalam produk-produk Suzuki lainnya, Sehingga, diharapkan mampu menunjang kebutuhan dan gaya hidup konsumen kami," tutup Itayama. [Ary/Ari]


Komentar