Pasokan Pertamax dan Pertamax Turbo ke Sumut Meningkat Share this
Workshop
Mode baca

Pasokan Pertamax dan Pertamax Turbo ke Sumut Meningkat

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 28 November 2018

MEDAN - PT Pertamina (Persero) melihat peningkatan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan Pertamax Turbo ke Sumatera Utara (Sumut) hingga Oktober 2018 sudah melebihi pencapaian sepanjang 2017.

Kesadaran masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas tinggi terus meningkat. Termasuk pula di wilayah Marketing Operation Region (MOR) I Pertamina yang dinamainya Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Di kawasan tersebut, Pertamina melihat distribusi Pertamax naik signifikan. Bahkan, hingga Oktober 2018 saja jumlah BBM biru itu sudah mencapai 28.000 kl. Naik sebesar 20% dibandingkan total penyaluran tahun 2017 yakni 23.000 kl.

Prestasi cukup bagus juga dituai Pertamax Turbo. Pada Oktober 2018, BBM ini sudah tersalurkan sebanyak 6.011 kl atau mengalami kenaikan 3% dari bulan September 2018 sebanyak 5.825 kl.

"Masyarakat Sumbagut saat ini memiliki kesadaran tinggi untuk menggunakan BBM

berkualitas. Terbukti dengan adanya peningkatan realisasi penyaluran Pertamax dan Pertamax Turbo. Hal ini sangat positif karena menunjukkan bahwa masyarakat khususnya di wilayah Sumbagut sudah memiliki kepedulian bahan bakar berkualitas yang diperlukan oleh kendaraan mereka," kata Rudi Ariffianto, Unit Manager Communication & Relations MOR I PT Pertamina (Persero).

Selain menguntungkan untuk mesin kendaraan, Pertamina juga menjanjikan konsumen pengguna Pertamax dan Pertamax Turbo bakal punya kesempatan mendulang keuntungan lebih. Caranya adalah dengan mengikuti program Berkah Energi Pertamina (BEP). Program BEP dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019.

Hadiah utama program BEP adalah 61 Pasang Paket Umroh serta 1 Mobil Mercy C300

Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel dan 61 Motor Yamaha

Nmax ABS, sebagai reward untuk konsumen. Reward ini diberikan kepada konsumen yang

menggunakan produk –produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Turbo, Pertamax,

Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite, Pelumas Fastron serta Bright Gas.

Syaratnya pun cukup mudah. Konsumen hanya diwajibkan mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Konsumen Pertamina dapat mengunggah

struk pembelian Pertamax Series, Dex Series, Pelumas dan LPG sesering mungkin. Selamat mencoba! [Ary/Ari]


Komentar