Para "Jendral dan Kolonel" Bertarung di MBTech Auto Live Battle 2018 Share this
Modifikasi
Mode baca

Para "Jendral dan Kolonel" Bertarung di MBTech Auto Live Battle 2018

Ary Dwinoviansyah
pada 14 April 2018

JAKARTA - MBTech Auto Live Battle 2018 bakal menarungkan para modifikator mobil dari kategori Jendral dan Kolonel di enam kota.

Produsen pelapis jok, MBTech kembali berperan mewadahi event bagi penggiat modifikasi khususnya mobil di Tanah Air. MB-Tech Auto Live Battle 2018 juga menjadi arena yang layak diikuti lantaran mengadopsi sistem lebih segar.

"Di kontes lainnya juri selalu menghampiri mobil peserta. Tapi, di Autlo Live Battle ini berbeda karena mobil peserta yang maju ke panggung untuk dinilai para juri. Mereka juga berkesempatan memberikan presentasi soal modifikasinya selama 5 menit," kata Hartono Sufi selaku penyelenggara MB-Tech Auto Live Battle 2018 di gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Selatan (12/4/2018).

Nantinya seluruh peserta bisa mengikuti 45 kategori yang dilombakan di MBTech Auto Live Battle 2018. Agar lebih adil, penyelenggara akan membedakan pesertanya menjadi dua kelas yakni jendral yang ditujukan bagi modifikator pro dan kolonel peruntukan modifikator rookie. Targetnya akan ada 60 peserta yang andil di setiap kotanya.

Satu kategori spesial yakni MBTech Awards juga turut dihadirkan pada ajang ini. Penghargaan dari MBTech tesebut nantinya akan diberikan kepada peserta yang memiliki desain interior terbaik dan tentu saja menggunakan material MBTech.

"Ini merupakan penghargaan bagi modifikator interior yang sudah banyak memberikan inspirasi di dunia modifikasi. Nantinya, kami akan memberikan penilaian dari konsep dan kreatifitas peserta," kata Edi pamungkas, perwakilan MBTech.

Lebih lanjut, MBTech akan memberikan reward berupa uang tunai untuk juara 1 sebesar Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta dan juara 3 Rp 1 juta. Edi melanjutkan nominal tersebut akan digandakan pada saat final battle nanti.

Tidak hanya di situ, lokasi perhelatan MBTech Auto Live Battle 2018 identik dengan tempat bernuansa olahraga. Ternyata, ini ada kaitannya dengan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Pihak penyelenggara dan MBTech selaku sponsor utama rupanya menjalni kerjasama dengan Kemenpora. Pihak pemerintah sudah menyiapkan skenario dukungan bertajuk 'Doa & Dukungan Sukses Atlet Indonesia'

"Kegiatan otomotif ini adalah dalam rangka menyukseskan Asian Games dan merupakan bentuk kepedulian kepada atlet Indonesia supaya mereka bisa tampil maksimal," terang Profesor Mulyana dari Deputy 4 Kemenpora.

Kemenpora akan menggelindingkan bola raksasa berdiameter 3,5 meter di 35 provinsi di Indonesia. Nantinya bola itu bisa ditandatangani oleh masyarakat sebagai bentuk dukungannya. Bola-bola tersebut juga hadir di enam titik lokasi perhelatan MBTech Auto Live Battle 2018.

"Kami merasa terpanggil saat mendapatkan kesempatan ini untuk memberikan sesuatu kepada negara. Kami dari MBTech berharap dukungan ini bisa memacu semangat para atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018," pungkas Setyanto, General Manager MBTech. [Ary/Ari]

Jadwal MbTech Auto Live Battle 2018:

1. Gedung Sate, Bandung (Jawa Barat): 21-22 April 2018

2. Lapangan Niti Renon (Bali): 5-6 Mei 2018

3. Lapangan Gading (Yogyakarta): 12-13 Mei 2018

4. Sirkuit Bung Tomo (Surabaya): 30 Juni-1 Juli 2018

5. Stadion Jakabaring (Palembang): 21-22 Juni 2018

6. Jakarta (TBA)


Komentar